Warga Bekasi Diimbau Tunda Resepsi Pernikahan karena Korona

    Antonio - 19 Maret 2020 20:10 WIB
    Warga Bekasi Diimbau Tunda Resepsi Pernikahan karena Korona
    ilustrasi Medcom.id
    Bekasi: Pemerintah Kota Bekasi mengimbau warga yang hendak menikah untuk menunda resepsi pernikahan. Hal itu dilakukan untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya penyebaran virus korona covid-19.

    "Dihimbau untuk ditunda resepsinya. Kalau untuk nikahnya kan itu udah bagian dari kodrat harus dilaksanakan. Tapi kan tak perlu ngundang banyak-banyak. Nikah itu cuma cukup lima kalau enggak salah syaratnya, ada wali, ada saksi, ada mempelai laki, perempuan, ada penghulu berarti cuma lima orang cukup," kata Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, di Bekasi, Kamis, 19 Maret 2020.

    Tri menjelaskan jika resepsi pernikahan tersebut telah dipersiapkan dan dijadwalkan, pasangan yang hendak menikah juga memikirkan keselamatan dirinya dan tamu undangan. Tri mencontohkan dari kasus Arab Saudi yang sementara waktu tidak menerima jemaah umrah dari berbagai negara.

    "Ya kan sama dengan posisi kita yang mau berangkat umroh, yang mau berangkat umroh aja udah pesan yang namanya tiket pesawat. Ini lah sekarang yang diperlukan adalah saling pengertian berpikir kalau dirinya meyelamatkan orang lain harus kita selamatkan diri kita," jelas Tri.

    Sebelumnya sebanyak sembilan warga Kota Bekasi, Jawa Barat, dinyatakan positif korona, Kamis, 19 Maret 2020. Data tersebut didapatkan dari hasil pemeriksaan yang dilakukan Litbangkes Kementerian Kesehatan dan pernyataan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

    "Dua dalam perawatan, dua-duanya ada di salah satu rumah sakit swasta dan tujuh mengisolasi mandiri. Tapi kabar terakhir sedang dilakukan evakuasi," kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi di Bekasi.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id