Khofifah Siapkan Penghargaan untuk Tenaga Medis di Jatim

    Amaluddin - 22 Maret 2020 03:27 WIB
    Khofifah Siapkan Penghargaan untuk Tenaga Medis di Jatim
    Gubernur Jawa TImur Khofifah Indar Parawansa/Medcom.id/Amaluddin.
    Surabaya: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur berencana memberikan reward atau penghargaan, kepada tenaga medis yang menangani pasien korona (covid-19). Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa tengah memformulasikan penghargaan yang pas.

    "Kami sedang mematangkan format memungkinkan bisa melihat peta yang terdampak. Jadi, kami masih menghitung dampak ekonomi dan sosialnya," kata Khofifah, saat memimpin jumpa pers covid-19, di Surabaya, Sabtu malam, 21 Maret 2020.

    Baca: Pasien Terjangkit Korona Jadi 450 Orang, 38 Meninggal

    Selain itu, Khofifah juga membahas anggaran penanganan korona di Jatim. Mengingat pihaknya akan menanggung biaya pengobatan pasien korona di wilaya tersebut. 

    "Berapa anggarannya, kita juga masih menghitung, sedang kita bahas," ujarnya.

    Direktur Utama RSUD Dr Soetomo Surabaya, Joni Wahyuadi, membenarkan Pemprov Jatim akan memberi reward pada tenaga medis yang menangani pasien korona. 

    "Karena tenaga medis yang tidak berisiko tinggi juga minta reward. Makanya kami masih menghitung. Bu Gubernur sudah perintahkan saya untuk menyusun guidelinenya supaya adil," kata Joni.

    Tenaga medis dianggap layak mendapat penghargaan, mengingat kasus korona di Jatim terus meningkat. Hingga saat ini, ada 26 warga Jatim positif korona, naik 11 orang dari sebelumnya hanya 15 orang.

    Selain itu, pasien dalam pengawasan (PDP) di Jatim juga bertambah jadi 79 orang, naik dari sebelumnya 72 orang. Sedangkan kasus orang dalam pemantauan (ODP) di Jatim juga naik drastis, yakni 793 orang dari sebelumnya 635 orang.



    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id