Petugas Servis Mesin ATM di Malang Diserang Perampok

    Daviq Umar Al Faruq - 01 September 2020 13:53 WIB
    Petugas Servis Mesin ATM di Malang Diserang Perampok
    Ilustrasi mesin ATM milik Bank Mandiri di Jalan Kawi, Kota Malang, Jawa Timur, Selasa, 1 September 2020. Medcom.id/ Daviq Umar Al Faruq
    Malang: Petugas servis mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) diserang perampok, Senin malam, 31 Agustus 2020. Peristiwa itu terjadi saat petugas tengah membetulkan mesin ATM Bank Mandiri di Jalan Kawi, Kota Malang, Jawa Timur.

    Kapolresta Malang Kota, Kombes Leonardus Simarmata, mengatakan polisi saat ini tengah menyelidiki kasus tersebut.

    "Rencana tindak lanjut kita mengecek CCTV di sekitar lokasi, termasuk juga memeriksa saksi-saksi yang ada di sekitar lokasi yang melihat dan mengetahui peristiwa percobaan tindak pidana pencurian dengan kekerasan tersebut," kata Leonardus di Polresta Malang, Selasa, 1 September 2020.

    Baca: Pedagang Positif Covid-19, Pasar Baru Bandung Masih Ramai Pengunjung

    Berdasarkan informasi yang dihimpun Medcom.id, petugas yang membetulkan mesin ATM tersebut berjumlah dua orang. Petugas berinisial RK (teknisi) dan ID (security) tersebut merupakan pegawai PT Tunas Arta Gardatama (TAG) Malang.

    Awalnya petugas TAG mendapati mesin ATM mengalami gangguan (trouble). Kemudian RK dan ID menuju ke lokasi mesin ATM dengan menggunakan sepeda motor.

    Pada saat tiba di mesin ATM, RK langsung masuk ke dalam dan membuka brankas untuk memperbaiki mesin ATM, sedangkan ID mengawasi situasi di luar. Selang beberapa saat, salah seorang pelaku berjalan melewati mesin ATM dari arah barat ke timur untuk melihat situasi.

    Tak lama kemudian pelaku kembali lagi dari timur ke barat menuju ke mesin ATM dan langsung melakukan penyekapan terhadap ID. Namun ID melakukan perlawanan sehingga pelaku menembak ke arah ID dengan senjata yang diduga air soft gun. Beruntung tembakan tidak mengenai ID.
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id