Begini Kronologi Meninggalnya Gadis yang Dibakar Pacar di Cianjur

    P Aditya Prakasa - 11 Mei 2021 18:45 WIB
    Begini Kronologi Meninggalnya Gadis yang Dibakar Pacar di Cianjur
    Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)



    Bandung: Seorang gadis Indah Daniarti, 22, asal Cidaun, Kabupaten Cianjur, meninggal dunia setelah sepuluh hari menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Jawa Barat. Dia meninggal karena 60 persen luka bakar yang didapat karena dibakar pacarnya hidup-hidup.

    Kepala Pelayanan Medik RSHS Bandung, Zulvayanti, mengatakan korban datang ke RSHS Bandung pada Minggu, 2 Mei 2021, pukul 00.30 WIB. Indah dirujuk dari Puskesmas Cidaun, Kabupaten Cianjur.

     



    "Pasien datang setelah dirujuk dari Puskesmas Cidaun, Kabupaten Cianjur dengan keluhan luka bakar pada daerah wajah, leher, dada, perut, kedua tangan, dan kedua kaki, dengan tingkat luka mencapai 60 persen," ujar Zulvayanti melalui keterangan resmi, Selasa, 11 Mei 2021.

    Ia menambahkan, kondisi pasien juga diduga terjadi trauma inhalasi yang mengakibatkan kerusakan yang cukup luas pada organ paru-paru pasien. 

    Baca: Warga Cianjur Pembakar Pacar Ditangkap Polisi

    Selama dirawat di ICU RSHS Bandung, korban mendapatkan terapi (resusitasi) cairan pendukung hemodinamik dan bantuan pernafasan dengan alat ventilator. "Jadi upaya pengobatan yang diberikan ini sudah maksimal, akan tetapi kondisi pasien memang sudah kurang baik," lanjut Zulvayanti. 

    Bahkan, pada hari ketujuh masa perawatan, pasien mengalami perburukan. Pada Senin, 10 Mei 2021, sekitar jam 23.00 WIB, pasien mengalami penurunan pada denyut jantungnya.

    "Sehingga pada pukul 23.46 WIB terjadi henti denyut jantung, dan pasien dinyatakan meninggal dunia," kata dia

    Dia mengungkapkan pihak RSHS Bandung menyampaikan rasa duka cita, dan berharap keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan.

    "Kami dari Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, turut berduka atas berpulangnya pasien ini, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapinya," tutup dia. 

    (SYN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id