Jalan Sepanjang 70 Meter di Tulungangung Ambrol Tergerus Longsor

    Clicks.id - 23 Februari 2021 07:54 WIB
    Jalan Sepanjang 70 Meter di Tulungangung Ambrol Tergerus Longsor
    Kondisi jalan terputus total setelah diterjang longsor. (metrotv)



    Tulungagung: Jalan sepanjang 70 meter ambrol terbawa longsor di Desa Krosok, Kecamatan Sendang, Tulungagung, Jawa Timur, pada Minggu, 21 Februari 2021. Akibatnya, akses utama antar Desa Krosok dengan Desa Talang dan Desa Nglutung terputus.

    Kepala Desa Krosok, Susanto, wilayahnya sempat diguyur hujan deras sebelum longsor. Tiba-tiba, badan jalan sepanjang 70 meter ambrol ke jurang sedalam tujuh meter.




    "Jika ditambah dengan yang mengalami retak, total jalan yang rusak mencapai 90 meter," ujar Susanto, melansir Clicks.id, Selasa, 23 Februari 2021.

    Baca: Tim Mitigasi Teliti Lokasi Longsor Nganjuk

    Tanda-tanda terjadinya longsor sebenarnya sudah terlihat sekitar satu tahun lalu, ditandai munculnya retakan di saluran air tepi jalan. Retakan tersebut ditutup terpal agar tidak melebar dan rencananya akan dibangun tahun ini.

    Sementara itu, Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo,  mengaku segera mengambil langkah agar akses jalan masyarakat kembali pulih. Pihaknya telah mendatangkan alat berat untuk menata jalan darurat agar bisa segera bisa dilewati.

    "Alat berat sudah kita datangkan. Namun untuk memanfaatkan kembali jalan tersebut masih diperlukan kajian teknis, " ujarnya.

    Akibat terputusnya jalan ini, untuk sementara akses warga dialihkan lewat jalur alternatif. Warga harus memutar sejauh 2,5 kilometer.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id