Penyandang Difabel Berat di Sleman Dapat Bansos

    Antara - 06 Oktober 2020 10:05 WIB
    Penyandang Difabel Berat di Sleman Dapat Bansos
    Bupati Sleman Sri Purnomo menyerahkan bantuan sosial kepada penyandang cacat berat. Foto Antara/ HO-Humas Pemkab Sleman
    Sleman: Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, memberikan bantuan sosial (bansos) bagi penyandang difabel (cacat) berat. Bansos tersebut berupa uang jaminan sosial dalam bentuk buku tabungan Tabunganku dari Bank Sleman senilai Rp300 ribu per bulan selama satu tahun.

    "Bansos ini merupakan amanat dari Peraturan Bupati Sleman dan ditindaklanjuti dengan terbitnya Keputusan Bupati tentang penerimaan bantuan sosial berupa uang jaminan sosial bagi penyandang cacat berat pada dinas sosial Tahun Anggaran 2020," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sleman, Eko Suhargono, di Sleman, Selasa, 6 Oktober 2020.

    Baca: Pondok Pesantren di Temanggung Diminta Tingkatkan Kewaspadaan Covid-19

    Dia menjelaskan penerima bansos ini ada sebanyak 110 orang dan semua telah disalurkan pada pekan lalu. Bantuan ini akan diberikan dalam dua tahap. Tahap satu ini baru diterimakan untuk delapan bulan (Januari sampai Agustus 2020) sebesar Rp2.400.000.

    "Sedangkan untuk empat bulan, yakni September sampai Desember akan disampaikan pada periode kedua," jelasnya.

    Eko mengatakan bahwa pada Anggaran Perubahan Tahun 2020 juga akan diberikan bansos kepada 115 orang yang berbeda. Namun masing-masing penerima bantuan tersebut hanya akan mendapatkan bantuan selama empat bulan (September sampai Desember) atau sebesar Rp1.200.000.

    "Total keseluruhan bansos yang diberikan adalah Rp534.000.000," ungkapnya.

    Bupati Sleman, Sri Purnomo, berharap bansos ini dapat membantu para penyandang cacat berat dalam memenuhi dan meringankan kebutuhan sehari-harinya.

    "Selain itu bantuan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat dan tekad bagi anak-anak penyandang cacat berat untuk menatap masa depan," kata Sri.

    Ia berharap bantuan ini dalam bentuk buku tabungan 'Tabunganku' dari Bank Sleman ini dapat dipakai seperlunya saja. "Tentunya dengan memiliki buku tabungan ini, selain untuk menabung, juga akan mendapatkan undian khusus dari Bank Sleman," ujarnya.

     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id