Gubernur Sulsel Batal Disuntik Vaksin Covid-19

    Antara - 14 Januari 2021 10:52 WIB
    Gubernur Sulsel Batal Disuntik Vaksin Covid-19
    Konferensi pers Gubernur Sulsel dan Wakil Gubernur Sulsel terkait pelaksanaan vaksinasi perdana di RSKD Dadi Makassar, Kamis, 14 Januari 2020. ANTARA/Nur Suhra Wardyah
    Makassar: Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, batal menjadi penerima vaksin covid-19 hari ini di Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Dadi Makassar.

    Nurdin terkonfirmasi pernah kontak erat dengan pasien positif covid-19 hingga akhirnya dinyatakan batal menerima vaksin sinovac.

    "Pak Gubernur tidak bisa karena ada riwayat kontak erat dengan pasien covid-19," kata Pelaksana screening pelaksanaan vaksin dari RSKD Dadi Makassar, Putri Riskia, Kamis, 14 Januari 2021.

    Baca: IDI Bandar Lampung Wajibkan Anggotanya Vaksin Covid-19

    Dia menjelaskan pelaksanaan screening terbagi dua, meja screening pertama untuk pengukuran suhu dan tekanan darah. Sedangkan pada screening meja ke dua untuk mengawal 16 persyaratan penerima vaksin.

    "Jika ada salah satu saja yang tidak memenuhi, maka dinyatakan tidak bisa divaksin," jelasnya.

    Selain Gubernur Sulsel, beberapa tokoh Sulsel yang juga batal divaksin hingga saat ini ialah Kapolda Sulsel karena adanya riwayat kontak erat pasien covid-19, Kajati Sulsel dan Sekretaris Pemprov Sulsel karena pernah terkonfirmasi positif covid-19.

    Adapun beberapa 16 poin persyaratan yang bisa menerima vaksin di antaranya tidak pernah terkonfirmasi covid-19, tidak ada riwayat kontak erat dengan pasien korona, bukan ibu hamil, tidak memiliki riwayat penyakit penyerta seperti hipertensi, gula, asma, jantung.


     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id