Jalur Selatan Cianjur Ditarget Normal Sebelum Puasa

    Antara - 04 April 2021 19:31 WIB
    Jalur Selatan Cianjur Ditarget Normal Sebelum Puasa
    Petugas melakukan pembersihan material longsor di Tanjakan Mala, Kecamatan Naringgul, Cianjur, Jawa Barat. Antara/ Ahmad Fikri



    Cianjur: Kementerian PUPR melalui PPK 2.5 Jawa Barat menargat menjelang bulan puasa jalan nasional yang membentang di selatan Cianjur tepatnya di Kecamatan Naringgul hingga Bandung sudah dapat dilalui. Saat ini petuas masih melakukan pembersihan material longsor.

    "Pengerjaan pembersihan sisa material longsoran yang menggunung di Tanjakan Mala, Kecamatan Naringul, ditargetkan tuntas sebelum masuknya bulan puasa, agar pengguna jalan dapat melintas dengan aman dan nyaman," kata Kepala Pengawas Lapangan (Kawaslap) PPK.2.5 Jabar, Heri Kusena, saat dihubungi, Minggu, 4 April 2021.






    Baca: Paskah di Pekanbaru Berlangsung Aman

    Dia menjelaskan sisa longsoran yang sempat mengunung beberapa waktu lalu sulit disingkirkan karena tanah bercampur batu berbagai ukuran mulai dari ukuran sedang hingga seukuran rumah.

    Untuk memudahkan proses pembersihan, pihaknya menurunkan empat alat berat berupa loader, dua unit mobil dumptruck, ditambah satu unit jeckhammer (alat penghancur batu). Selama proses pengerjaan, kelancaran arus lalulintas akan terganggu namun diharapkan proses pembersihan tuntas tepat waktu.

    "Kita upayakan satu minggu sebelum Ramadhan, pengerjaan sudah tuntas karena yang lama adalah proses penghancuran batu besar yang banyak menutupi landasan jalan di Tanjakan Mala atau lebih dikenal dengan Tebing Hijau," jelasnya.

    Pihaknya mengimbau para pengendara untuk ekstra hati-hati saat melintas di Tanjakan Mala, terutama saat hujan turun deras dengan intensitas tinggi, karena tebing setinggi puluhan meter itu, masih rawan longsor dan ambruk meski sudah dipasang jaring baja.

    "Kami imbau pengguna jalan untuk hati-hati dan waspada saat melintas karena Tebing Hijau yang sudah dipasang jaring baja penahan tanah, tetap saja rawan longsor terlebih ketika hujan turun deras dengan intensitas lama," ujarnya.

     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id