Terminal Bus Jepara Tetap Beroperasi dengan Pembatasan

    Rhobi Shani - 06 Mei 2021 10:57 WIB
    Terminal Bus Jepara Tetap Beroperasi dengan Pembatasan
    Terminal bus Jepara terlihat sepi pada Kamis, 6 Mei 2021. Medcom.id/ Rhobi Shani



    Jepara: Terminal bus Jepara, Jawa Tengah, tetap buka selama larangan mudik lebaran tahun ini. Namun angkutan umum yang diizinkan masuk ke terminal hanya untuk angkutan bertanda khusus dan angkutan umum dalam kota.

    Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Jepara, Trisno Santoso, mengatakan bus antarkota antarprovinsi (AKAP) dan antarkota dalam provinsi (AKDP) tidak diizinkan jalan.

     



    "Kecuali yang bertanda khusus stiker dari Kementerian Perhubungan. Jadi terminal memang tidak kami tutup sepenuhnya karena angkutan untuk kepentingan ekonomi juga masih jalan. Yang tidak boleh kan mudik, kalau untuk kepasar atau keperluan belanja kan masih boleh," kata Trisno saat dikonfirmasi, Kamis, 6 Mei 2021.

    Baca: Aceh Tamiang Keluar dari Zona Merah Covid-19

    Pantauan Medcom.id di terminal bus Jepara, hanya ada satu bus AKAP yang terparkir. Selain itu dua bus AKDP jurusan Jepara – Pati tengah parkir menunggu penumpang. Sementara di jalur AKDP Jepara – Semarang tak ada bus. Loket penjualan tiket bus AKAP sebagian besar tutup.

    Berkait jumlah bus bertanda khsus, sampai saat ini Dishub Jepara tak mengetahui berapa jumlah bus yang menerima stiker dari Kementerian Perhubungan.

    "Masing-masing jumlahnya kami belum tahu, kami masih menunggu laporan dari Organda (organisasi angkutan darat)," ungkap Trisno.

     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id