Donor Darah ASN Aceh Mencapai 5.403 Kantong

    Antara - 22 Oktober 2020 10:45 WIB
    Donor Darah ASN Aceh Mencapai 5.403 Kantong
    Ilustrasi--Petugas memperlihatkan kantong berisi darah dari pendonor saat kegiatan bakti sosial di Makodim 1408/BS Makassar, Sulawesi Selatan. (Foto: ANTARA/Arnas Padda)
    Banda Aceh: Aksi donor darah sukarela Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi Aceh hingga saat ini mengumpulkan 5.403 kantong darah, menyusul tambahan 162 kantong dari Dinas Pendidikan setempat.

    “Pemerintah Aceh mengapresiasi setinggi-tingginya kepada ASN yang secara sukarela menyukseskan gerakan yang dicanangkan oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah," kata Kepala Biro Isra Setda Aceh Zahrol Fajri, Kamis, 22 Oktober 2020.

    Ia menjelaskan program donor darah ASN Pemprov Aceh ditetapkan sebagai agenda rutin seluruh SKPA dengan sistem donor darah secara bergilir sebagai upaya pemerintah dalam membantu pemenuhan kebutuhan darah di Banda Aceh dan Aceh Besar.

    Baca juga: DIY Akuisisi 2 Hotel untuk Kembangkan UMKM

    Menurutnya gerakan donor darah ASN merupakan upaya Pemerintah Provinsi Aceh dalam membantu masyarakat setempat untuk menyediakan stok darah bagi kepentingan medis di provinsi itu.

    "Darah yang terkumpul selama ini disalurkan untuk kepentingan medis di sejumlah rumah sakit di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar," kata dia.

    Ia menambahkan aksi sosial yang digagas Plt Gubernur Aceh tersebut akan terus berlanjut guna mengantisipasi krisis darah di PMI Banda Aceh dan kabupaten/kota lainnya.

    "Jangan takut untuk mendonorkan darah, selain membantu orang lain, kita juga bisa lebih sehat dengan donor darah," jelas Zahrol.

    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id