UMP NTB 2021 Tak Naik

    Media Indonesia.com - 04 November 2020 21:40 WIB
    UMP NTB 2021 Tak Naik
    Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
    Mataram: Dewan Pengupahan Provinsi NTB menetapkan Upah Minimum Provinsi (UMP) untuk 2021 tidak berubah. Besarannya sama seperti UMP 2020.

    "Sudah disepakati bersama dan besarannya tetap Rp2.183.883," kata Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Lalu Gita Ariadi, Rabu, 4 November 2020.

    Gita mengatakan keputusan penetapan UMP 2021 tidak lepas dari pengaruh bencana nonalam pandemi covid-19. Dampaknya bukan hanya di kalangan pekerja, melainkan hingga pengusaha dan masyarakat umum. 

    "Pengusaha juga membutuhkan perlindungan, dan pemerintah memberikan apa yang disebut sebagai relaksasi-relaksasi kebijakan perpajakan dan lain sebagainya," terangnya. 

    Baca juga: Bali Dapat Prioritas Uji Coba Bus Listrik

    Menurut Gita, saat ini pemerintah terus berupaya untuk memberikan perhatian yang berimbang bagi semua kalangan. Salah satunya melalui Jaring Pengaman Sosial (JPS) untuk masyarakat yang di dalamnya terdapat pula pekerja-pekerja yang terdampak pandemi covid-19.

    "Bukan main pekerja kita, bukan main pengusaha kita yang sudah menerapkan hubungan industrial Pancasila, kita saling melindungi kemanusiaan yang adil dan beradab dan kesejahteraan sosial sama-sama kita perjuangkan," lanjut dia.

    Gita mengajak seluruh kalangan kompak dalam menghadapi situasi pandemi saat ini. Ia menilai semakin cepat pandemi berakhir, akan semakin cepat pula geliat perekonomian bangkit dan maju kembali.

    "Yang terpenting, bagaimana kita sama-sama segera menuntaskan covid-19, mari bangkitkan ekonomi rakyat, Nurut Tatanan Baru supaya dunia usaha bangkit lagi. Kalau itu terjadi kesejahteraan pekerja insyaallah akan terjamin," ucapnya. 
     

    Halaman Selanjutnya
    Kepala Dinas Tenaga Kerja dan…


    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id