Mulai 3-5 Mei 2021, Mudik Lokal di Aceh Tes Antigen Gratis

    Fajri Fatmawati - 04 Mei 2021 01:25 WIB
    Mulai 3-5 Mei 2021, Mudik Lokal di Aceh Tes Antigen Gratis
    Sopir bus di tes antigen gratis di terminal Lueng Bata, Banda Aceh, Aceh. Medcom.id/ Fajri Fatmawati



    Banda Aceh: Direktorat lalu lintas (Ditlantas) Polda Aceh melakukan tes antigen gratis bagi para sopir bus dan penumpang yang akan melakukan perjalanan ke Kabupaten/kota di Provinsi Aceh.

    Direktur lalu lintas Polda Aceh, Kombes Dicky Sondani, mengatakan kegiatan tersebut merupakan pencegahan dari berkembangnya covid-19 di Aceh.






    "Malam ini kita melakukan tes antigen gratis kepada penumpang dan sopir bus yang akan melakukan perjalanan ke Kabupaten/kota di Aceh Alhamdulillah sejauh ini yang sudah melakukan tes antigen hasilnya negatif," kata Dicky saat dikonfirmasi, Senin, 3 Mei 2021.

    Baca: Ratusan Pemudik Mulai Masuk Solo

    Dicky mengungkapkan kegiatan tes antigen gratis tersebut akan dilakukan secara random dan akan berpindah-pindah, pihaknya menerangkan malam ini telah melakukan tes antigen gratis di terminal Batoh dan terminal Leung Bata, Banda Aceh, Aceh.

    "Dengan adanya kegiatan seperti ini, kita bisa melihat apakah kondisi kesehatan masyarakat saat bepergian dalam keadaan prima atau tidak," jelasnya.

    Dicky menjelaskan jika ada penumpang dan sopir yang positif covid-19 pihaknya beserta tim gabungan akan langsung mengisolasi yang bersangkutan dan tidak diizinkan untuk melanjutkan perjalanan.

    "Kita tidak ingin saat mereka tiba di tempat tujuan menyebarkan virus covid-19. Hari ini sampai dengan tanggal 6 Mei 2021, kita memberikan secara gratis kepada masyarakat dan juga dilakukan di tiap-tiap daerah," ungkapnya.



     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id