Langgar Protokol Kesehatan

    Pengelola Pasar Malam di Tangerang Dikenai Wajib Lapor

    Hendrik Simorangkir - 17 November 2020 21:59 WIB
    Pengelola Pasar Malam di Tangerang Dikenai Wajib Lapor
    Pasar malam di Desa Kiarapayung, Pakuhaji, Kabupaten Tangerang dibongkar paksa pihak kepolisian.
    Tangerang: Pasar malam di Desa Kiarapayung, Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Banten, dibongkar paksa pihak kepolisian. Pasalnya, pasar malam itu beroperasi tanpa menerapkan aturan protokol kesehatan covid-19. 

    Kapolsek Pakuhaji AKP Edy Suprayitno mengatakan, pihaknya sebelumnya telah memberi peringatan awal terkait pembukaan pasar malam tersebut. Namun, pengelola pasar malam tetap membandel untuk membuka kembali tanpa menerapkan protokol kesehatan.

    "Sebelumnya kami pernah imbau pengelola atau penanggungjawab untuk menghentikan permainan ataupun pasar malam tersebut karena langgar protokol kesehatan. Bahkan, pengelola pernah kita hadirkan ke Polsek untuk pertanggungjawabkan perbuatannya. Tapi saat ini buka lagi, hingga akhirnya kami langsung melakukan pembongkaran," ujar Edy, Selasa, 17 November 2020.

    Baca: 19 Orang dari Satu RT di Balaraja Positif Covid-19

    Saat melakukan tindakan tersebut, Edy menuturkan, pihaknya adu argumen dengan pengelola. Dia mengungkap, pengelola meminta agar usahanya itu tidak dibongkar.

    "Kita paksa untuk dibongkar, dan perlu diketahui bahwa pengelola tempat mainan ini ataupun penanggungjawab tempat pasar malam, tidak mempunyai izin khususnya dari kami pihak kepolisian," jelasnya.

    Atas kejadian itu, selain lokasi hiburan yang dibongkar, pengelola kembali dibawa ke Polsek Pakuhaji untuk membuat surat perjanjian. Selain itu, pengelola pun diberlakukan wajib lapor. 

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id