Pengiriman Logistik Pilwakot Solo Ditarget Selesai 3 Desember

    Triawati Prihatsari - 16 November 2020 15:27 WIB
    Pengiriman Logistik Pilwakot Solo Ditarget Selesai 3 Desember
    Sebagian logistik Pilwakot Solo 2020 telah tiba di gudang KPU Solo.
    Solo: KPU Solo mulai menerima sejumlah logistik Pilwakot Solo 2020. Pengiriman seluruh logistik ditargetkan selesai pada 3 Desember 2020.

    "Sejumlah logistik sudah mulai masuk pekan lalu. Kertas suara mulai naik cetak pada 16 November 2020. Dan seluruh logistik ditargetkan selesai terkirim 3 Desember 2020," ujar Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti, di Solo, Senin, 16 November 2020.

    Sejumlah logistik Pilwakot Solo 2020 yang telah tiba di gudang KPU Solo di antaranya 2.424 bilik suara, ribuan alat pelindung diri (APD), 1.400 botol cairan disinfektan dan 3.000 ember cuci tangan. Untuk APD yang belum dikirim berupa thermo gun, kantong sampah, sarung tangan plastik.

    Baca: Bawaslu: Inovasi Sirekap Tak Boleh Melanggar Asas

    Terkait bilik suara, KPU Solo membutuhkan 6.155 bilik yang akan ditempatkan di 1.231 TPS di mana masing-masing TPS akan diberikan lima bilik suara.

    "Bilik suara yang sudah datang sebanyak 2.424 bilik. Dan kami masih menyimpan stok bilik suara dari pemilu sebelumnya terbuat dari aluminium sebanyak 3.731 bilik. Jadi kami akan menggunakan itu juga," imbuh Komisioner KPU Solo, Kajad Pamuji.

    Kajad menernagkan, 2.424 bilik suara yang baru datang merupakan pengadaan baru dan terbuat dari karton duplek. Kemudian untuk logistik seperti paku, kotak suara, tinta, dan kertas suara masih dalam proses pengiriman.

    "Sebagian sudah ada yang terkirim, tapi belum semuanya. Jadi ini masih sebagian logistiknya. Masih sampai tanggal 3 Desember 2020," ungkap Kajad. 

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id