comscore

Populer Daerah, Manusia Silver Terduga Pelaku Mutilasi hingga Pekerja Diserang Komodo

Meilikhah - 10 Desember 2020 08:00 WIB
Populer Daerah, Manusia Silver Terduga Pelaku Mutilasi hingga Pekerja Diserang Komodo
Komodo menghalangi truk di Pulau Rinca, NTT. Foto: Istimewa)
Jakarta: Sejumlah peristiwa terjadi pada Rabu, 9 Desember 2020, dan terangkum dalam kanal Daerah Medcom.id. Salah satunya penangkapan terduga pelaku mutilasi di Bekasi, Jawa Barat, dan serangan komodo terhadap pekerja KSPN di TNK, Nusa Tenggara Timur.

Kemudian, ada pula perkembangan kasus covid-19 di Sumatra Selatan yang menyentuh angka 10 ribu dan lagi-lagi kepala daerah meninggal usai terpapar virus korona. Berikut ulasannya.
1. Manusia Silver Pelaku Mutilasi di Bekasi Ditangkap

Polisi menangkap terduga pelaku mutilasi seorang laki-laki berinisial DS yang jasadnya ditemukan di Kali Irigasi, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat. Pelaku yang berprofesi sebagai manusia silver berinisial AH, 17, ditangkap saat bermain gim di Kranji, Kota Bekasi, Rabu dini hari, 9 Desember 2020.
 
Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, mengatakan penangkapan bermula ketika pihak kepolisian menggeledah kediaman pelaku di Bekasi sekitar pukul 01.00 WIB. Saat itu, pelaku tengah tidak berada di rumah.
 
"Setelah penggeledahan langsung menelusuri pelaku. Pelaku ditangkap di tempat (rental) PS sedang main PS," kata Erna di Bekasi, Rabu, 9 Desember 2020.

Selengkapnya, di sini. 

2. Wakil Wali Kota Probolinggo Soufis Subri Meninggal Setelah Terpapar Covid-19

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan duka atas meninggalnya Wakil Wali Kota Probolinggo, Soufis Subri. Orang nomor dua di Kota Probolinggo itu meninggal lantaran terpapar covid-19.
 
"Hari ini pun kita berduka atas wafatnya Wakil Wali Kota Probolinggo yang sudah beberapa hari dirawat di RS Soetomo karena covid-19," kata Khofifah, usai menggunakan hak pilihnya di TPS 25, Kelurahan Jemur Wonosari, Kecamatan Wonocolo, Surabaya, Rabu, 9 Desember 2020.

Selengkapnya, di sini. 

3. Positif Covid-19 di Sumsel Capai 10 Ribu Kasus

Kasus pasien covid-19 di Sumatra Selatan, mencapai 10.027 orang, 9 Desember 2020. Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumsel menyebut kasus covid-19 mengalami peningkatan dalam sepekan terakhir.
 
"Penambahan kasus 60 orang per hari. Biasanya kasus baru itu hanya bertambah 50 orang per hari," kata Kasi Survei dan Imunisasi Dinkes Sumsel, Yusri, Rabu, 9 Desember 2020.
 
Yusri mengatakan peningkatan kasus covid-19 di Sumsel terjadi karena aktivitas sudah berjalan normal dan kesadaran disiplin dari masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan sudah mulai menurun.

Selengkapnya, di sini. 

4. ?Pekerja Proyek KSPN di Loh Buaya Diserang Komodo

Nasib nahas dialami seorang pekerja di kawasan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Loh Buaya, Pulau Rinca, yang berada di Kawasan Taman Nasional Komodo (TNK), Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur (NTT). Elias Agas, 46, mengalami luka parah setelah diserang seekor komodo, Rabu, 9 Desember 2020.

Akibat serangan itu, pekerja asal Kecamatan Satarmese, Kabupaten Manggarai, mengalami luka parah.

Selengkapnya, di sini.

(MEL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id