comscore

Menparekraf Pesan Suvenir Tamu VVIP ke Perajin di Aceh

Media Indonesia.com - 04 Agustus 2022 15:50 WIB
Menparekraf Pesan Suvenir Tamu VVIP ke Perajin di Aceh
Menparekraf Sandiaga Uno. (Istimewa)
Aceh: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengunjungi Gampong Ulee Lheue, Meuraxa, Kota Banda Aceh, Aceh. Sandiaga memberikan bantuan ke perajin kriya lobster bingkai, Irsan Syahputra, 41.

Awalnya, Sandiaga bertemu Irsan di salah satu stand UMKM. Saat itu, Irsan curhat ke sandiaga soal kendalanya membuat produk kerajinan. Sandiaga bergegas meminta tim untuk mendapatkan gergaji dan alat potong kaca untuk Irsan.
"Salah satu kendalanya Pak Irsan menyampaikan kan gergaji. Nah saya sekarang sudah mendapatkan mesin gergaji yang langsung bisa dipasang untuk membantu proses produksi, saya serahkan," ujar Sandiaga di kediaman Pak Irsan di Gampong Ulee Lheue, Meuraxa, Kota Banda Aceh, Kamis, 4 Agustus 2022. 
 

Baca: Ke Bengkulu, Menparekraf Sandiaga Cuci Muka di Sumur Rumah Pengasingan Bung Karno


Dalam kesempatan itu, Irsan meminta Menparekraf untuk membantu pemasaran produknya. Tak pakai lama, Sandiaga langsung membantu Irsan dengan memesan produknya.

"Karena tadi ingin dibantu pemasarannya, saya akan order untu suvernir di Anugerah Desa Wisata Final, untuk para tamu-tamu VVIP seperti Pak menko, mudah-mudahan Pak presiden berkenan, dan juga menteri-menteri lain maupun gubernur, saya akan serahkan kerajinan lobster ini. Jadi saya pesan 10," ucap Sandiaga.

Adapun kunjungan Menparekraf Sandiaga ke Gampong Ulee Lheue, Meuraxa, Kota Banda Aceh terkait program Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. Sebab, desa tersebut terpilih sebagai 50 besar desa/kampung terbaik di tahun ini.

(LDS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id