comscore

Cegah Kemacetan Arus Balik, Polda Aceh Terapkan One Way

Fajri Fatmawati - 08 Mei 2022 22:16 WIB
Cegah Kemacetan Arus Balik, Polda Aceh Terapkan <i>One Way</i>
Polisi menerapkan one way di ruas jalan lintas Sumatra. Dokumentasi/ Istimewa
Banda Aceh: Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Aceh menerapkan one way Traffic (buka tutup ruas jalan) guna mengurangi kemacetan saat arus balik mudik lebaran. Kendaraan yang padat arus lalu lintas akan mendapatkan prioritas jalan dahulu.

"Untuk mencegah kemacetan panjang saya sudah memerintahkan jajaran kasat lantas untuk menerapkan one way traffic atau buka tutup ruas jalan. Kendaraan yang padat arus lalu lintas akan mendapatkan prioritas jalan dahulu," kata Dirlantas Polda Aceh, Kombes Dicky Sondani, Minggu, 8 Mei 2022.
Baca: 300 Ribu Kendaraan Masuk Puncak Bogor Selama 11 Hari

Dicky mengatakan kegiatan mudik lebaran 2022 sangat berbeda dibandingkan tahun 2020 dan 2021, di mana masyarakat sangat antusias untuk mudik ke kampung halaman karena sudah dua tahun dilanda pandemi covid 19.

"Hal ini mengakibatkan hampir seluruh ruas jalan di Aceh dipenuhi kendaraan pribadi dari berbagai daerah dan mengakibatkan terjadinya kemacetan dimana mana," jelasnya.

Pihaknya mengimbau bagi pengendara untuk selalu berhati-hati saat berkendara, karena banyak terjadi kecelakaan lalu lintas di sejumlah daerah di Aceh. Terlebih saat arus balik, volume kendaraan terutama di jalan lintas Banda Aceh-Medan mengalami lonjakan.

"Kepada Masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan saat berkendara. Jika ngantuk atau sakit sebaiknya beristirahat di pos pengamanan terdekat," ungkapnya.

 

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id