comscore

Motor Pria di Tangsel Raib Usai Ditipu Debt Collector

Hendrik Simorangkir - 20 Mei 2022 15:12 WIB
Motor Pria di Tangsel Raib Usai Ditipu <i>Debt Collector</i>
ilustrasi/Medcom.id
Tangerang: Doni Ferdiansyah, 21, kehilangan sepeda motornya setelah beberapa orang menghentikannya di Jalan Perintis Kemerdekaan, Babakan, Kota Tangerang. Doni menjadi korban perampasan sepeda motor dengan modus debt collector.

Kejadian berawal saat dirinya hendak mengantar kartu perdana ke indekos teman wanitanya di wilayah Ciputat, Tangerang Selatan, dengan mengendarai motor PCX milik saudaranya. Usai mengantarkan kartu perdana tersebut, dia kembali pulang ke rumahnya di wilayah Jatiuwung, Kota Tangerang.  
"Saat saya lewat tempat kejadian perkara (TKP), tiba-tiba dihentikan oleh empat orang debt collector yang mengaku dari leasing Adira, langsung mengadang. Tiga orang badannya besar, satu lagi kecil badannya," ujar Doni, Jumat, 20 Mei 2022.

Doni menuturkan terpaksa memberikan motor tersebut lantaran empat orang itu menunjukkan surat penarikan kendaraan bermotor. Surat itu berisi tunggakan cicilan selama lima bulan. 

"Jadi, singkat saja begitu, dia tunjukkan surat penarikan, karena yang punya unit ya, jadi mikirnya benar saja lima bulan. Jadi enggak sempet nelepon teman saya, langsung di bawa oleh mereka," jelasnya. 

Baca: 4 Tersangka Investasi Alkes Bodong Segera Disidangkan

Dirinya baru menyadari menjadi korban penipuan, usai menghubungi pemilik motor, yakni saudaranya, Azhar Taufiq. 

"Abis ditarik sama empat orang itu, saya hubungi saudara (pemilik motor), ternyata motornya sudah lunas. Selain itu, motor tersebut dahulunya kredit melalui leasing MCF bukan melalui Adira," ucap dia.

Merasa ditipu, Doni mendatangi Polsek Tangerang untuk melaporkan kasus yang telah menimpanya itu. "Lapor ke Polsek Benteng (Tangerang), kita bawa BPKB dan STNK untuk bukti-bukti," ungkap dia.

Sementara, Kapolsek Tangerang Kompol Suroto mengatakan, pihaknya telah menerima laporan tersebut. Saat ini pihaknya tengah menyelidiki kasus penipuan itu.  

"Iya ada laporan terkait kasus itu. Saat ini tim Reskrim masih mendalami laporannya," ujarnya.

(NUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id