comscore

Wujudkan Pemerataan, Ganjar Usul Konsep Desa Kembar

Antara - 06 Juni 2022 16:00 WIB
Wujudkan Pemerataan, Ganjar Usul Konsep Desa Kembar
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/Humas Pemprov Jateng.
Semarang: Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengusulkan konsep desa kembar kepada Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi). Sehingga, desa-desa yang tertinggal bisa maju dan kesejahteraan lebih merata.

Konsep tersebut dapat terlaksana jika Kepala Desa (Kades) se-Indonesia saling berbagi pengetahuan satu sama lain. Desa tertinggal belajar dari desa yang lebih maju dengan meniru cara-cara menyejahterakan warganya.
"Jadi nanti mereka saling belajar, NTT dengan Jawa, mungkin NTT dengan Sumatra, Sulawesi dengan Kalimantan, kita berkumpul lah ya, agar kemudian bisa ada nilai tambah dari organisasi ini untuk menyejahterakan rakyat," kata Ganjar dikutip dari Antara, Senin, 6 Juni 2022.

Baca: Ganjar Dorong Transformasi Desa Mandiri dan Sejahtera

Ganjar yang merupakan Ketua Dewan Pembina Papdesi menyebut inovasi di desa-desa sangat banyak, khususnya selama pandemi. Dia menggarisbawahi inovasi ketahanan pangan.

"Bagaimana kita mempertahankan ketahanan pangan di desa di tengah situasi dunia yang seperti ini. Desa kita ini lebih kuat, dijaga terus oleh kawan-kawan kades, perangkat desa," kata Ganjar.

Dia mengapresiasi para Kades se-Indonesia, khususnya yang hadir dalam Rakernas Papdesi. Ganjar meyakini Papdesi adalah bagian dari ikhtiar pemerintah desa di tengah pergerakan geopolitik.

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id