comscore

9 Kabupaten/Kota di Maluku Utara Berstatus PPKM Level 1

Antara - 03 Februari 2022 12:38 WIB
9 Kabupaten/Kota di Maluku Utara Berstatus PPKM Level 1
ilustrasi/Medcom.id
Maluku Utara: Sebanyak sembilan kabupaten/kota di wilayah Provinsi Maluku Utara (Malut) masuk level 1 pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Ketentuan ini sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) perpanjang masa PPKM di luar Jawa-Bali selama periode 1-7 Februari 2022.

"Untuk wilayah Malut ada sembilan kabupaten/kota masuk level 1 dan satu kabupaten lainnya masuk level 2," kata Koordinator Bidang Data dan Informasi Teknologi, Satgas Penanganan Covid-19 Malut, Rosita Alkatiri, dilansir dari Antara, Kamis, 3 Februari 2022.
Kesembilan kabupaten/kota itu adalah Kabupaten Halmahera Barat, Kabupaten Halmahera Tengah, Kabupaten Halmahera Utara, Kabupaten Kepulauan Sula, dan Kabupaten Halmahera Timur. Kemudian, Kabupaten Pulau Morotai, Kabupaten Pulau Taliabu Kota Ternate, dan Kota Tidore Kepulauan. Sedangkan Kabupaten Halmahera Selatan berstatus level 2.

berdasarkan Inmendagri Nomor 57 Tahun 2021, PPKM Level 1 artinya capaian total vaksinasi dosis 1 minimal 70 persen. Sementara capaian vaksinasi dosis 1 lanjut usia di atas 60 tahun minimal 60 persen.

Baca: 
PPKM Surabaya Berpotensi Naik ke Level 2

Kebijakan ini tertuang melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) 06 Tahun 2022 tentang PPKM Level 3, Level 2, dan Level 1 Corona virus disease 2019 di Wilayah Jawa-Bali. Tidak hanya itu, pemerintah juga memperpanjang masa PPKM luar Jawa-Bali mulai 1-14 Februari 2022.

Inmendagri juga menginstruksikan agar daerah mengoptimalkan posko penanganan covid-19 di tingkat desa dan kelurahan. Ini guna mengendalikan virus tersebut.

(NUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id