comscore

Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Lokasi Kericuhan di Babarsari Sleman

Ahmad Mustaqim - 05 Juli 2022 17:19 WIB
Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Lokasi Kericuhan di Babarsari Sleman
Pembersihan lokasi bekas pecahnya kerusuhan di Babarsari, Depok, Sleman, Selasa, 5 Juli 2022. Dokumentasi/ istimewa
Yogyakarta: Lokasi kericuhan di Babarsari, Kelurahan Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dibersihkan secara gotong royong pada Selasa, 5 Juli 2022. Pemerintah Kecamatan Depok beserta masyarakat setempat bersama-sama membersihkan sisa-sisa kericuhan yang berujung pembakaran sejumlah isi ruko di Babarsari itu.

Ada sekitar 70 orang dari kelurahan Caturtunggal, Pemerintah Kecamatan Depok, Polisi, hingga TNI dan Komunitas Satuan Team Anti Kriminalitas (STAK) membersihkan bekas kericuhan. Mulai dari sisa serpihan kursi terbakar hingga pecahan kaca turut disapu dari lokasi.
Kapolsek Depok Barat, AKP Mega Tetuko, mengatakan gotong royong itu menjadi bagian menetralisasi situasi yang sempat memanas. Selain itu sekaligus membersihkan dan menata kembali sejumlah sudut yang sempat rusak.

"Kita berharap peristiwa kemarin tidak terulang kembali karena dapat berdampak pada sektor ekonomi pada pedagang sekitar komplek ruko Babarsari," kata Mega saat dikonfirmasi.
 
Baca: Sultan Tak Ingin Membedakan Warga yang Bertikai

Dia menjelaskan serpihan kaca yang berserakan serta bekas pembakaran yang masih tersisa telah dibersihkan. Di sisi lain garis polisi yang sempat dipasang oleh kepolisian telah dilepas untuk memberi akses pembersihan.

Usai bersih, kondisi sekitar ruko Babarsari yang sebelumnya terlihat mencekam kembali tertata. Menurut dia, aktivitas warga sekitar lokasi sudah kembali normal.

"Mari kita jaga situasi di sekitar kita tetap kondusif agar tidak berimbas pada perekonomian yang ada," jelasnya.

Sejauh ini Polda DIY menyebut sudah mengantong bukti untuk mengejar pelaku yang terlibat kerusuhan yang menimbulkan kerusahan serta membuat sekitar tiga orang luka. Selain itu, juga menyebabkan 7 kendaraan dibakar.

 

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id