comscore

Vaksinasi Penguat di Tangerang Selatan Baru 1,7%

Farhan Dwitama - 20 Januari 2022 12:46 WIB
Vaksinasi Penguat di Tangerang Selatan Baru 1,7%
ASN di Tangerang Selatan, Banten, disuntik vaksin dosis ketiga. (Farhan D/Medcom.id)
Tangerang: Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, mencatat capaian vaksinasi dosis ketiga atau booster pada pekan kedua pelaksanaan baru 1,7 persen. Sementara target sasaran sebanyak 107.439 jiwa.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2) Dinkes Tangerang Selatan Ady Purnawan menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi dosis penguat dilakukan bersamaan dengan pelaksanaan vaksinasi dosis pertama dan kedua. Karena masih ada warga sasaran yang belum menerima dosis vaksinasi.

 



"Intinya ya kita terus berupaya untuk meningkatan ketahanan tubuh masyarakat melalui vaksinasi ini," ucap dia Kamis 20 Januari 2022.

Baca: Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Palembang Baru 12%

Dia mengungkap, untuk pelaksanaan vaksinasi booster di Plaza Rakyat Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan terhadap 1.400 Aparatur Sipil Negara (ASN) bisa terlaksana dengan baik  
"Tapi kalaupun ASN merasa ingin vaksin sendiri di Puskesmas pun tidak apa-apa. Karena seluruh Puskesmas di Tangsel sudah menyediakan pelayanan vaksinasi ini,"  ucapnya.

Ady menerangkan, layanan vaksinasi booster bagi masyarakat Kota Tangerang Selatan bisa dilakukan di sentra vaksinasi yang terpusat di Mal Teraskota dan Bintaro Plaza. Sentra vaksinasi di dua mal tersebut buka setiap hari.

"Silahkan datang ke sentral vaksinasi kami, bagi masyarakat yang ingin divaksin," katanya. 

Melansir dari data Dinas kesehatan Kota Tangsel, capaian vaksinasi di Tangsel, untuk dosis dua sampai saat ini telah mencapai 73,3 persen dan dosis satu mencapai 97,6 persen dari target warga penerima vaksin sebanyak 1.073.266 jiwa.

(LDS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id