comscore

14 Permukiman di Tangsel Terendam

Farhan Dwitama - 02 Mei 2022 23:03 WIB
14 Permukiman di Tangsel Terendam
Banjir di kawasan Permukiman Tangerang Selatan, Senin, 2 Mei 2022. Medcom.id/ Farhan Dwitama
Tangerang: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Selatan, mencatat 14 kawasan permukiman di Tangerang Selatan terendam akibat hujan deras sejak ore hingga malam Senin, 2 Mei 2022.

Kepala Bidang Mitigasi BPBD Kota Tangsel, Essa Nugraha, mengatakan pihaknya saat ini masih terus melakukan pemantauan dan upaya evakuasi serta bantuan pangan terhadap para korban.
"Tercatat ada 14 titik lokasi rawan banjir, hampir merata di semua wilayah di Tangsel," kata Essa Nugraha saat dikonfirmasi.

Baca: Hujan Deras, 8 Permukiman Hingga Ruas Tol di Tangsel Terendam

Dia menyebutkan untuk 14 titik lokasi permukiman warga yang terendam itu memiliki ketinggian air bervariasi antara 50 sampai 150 centimeter.

"Penyebab karena intensitas hujan tinggi dan cukup lama. Terparah di Jalan Pusaka Kencana BSD Sektor XII, Kecamatan Serpong, air mencapai 150 cm," jelasnya.

Dia mengaku upaya evakuasi dan pemberian makanan tambahan saat ini, pihaknya dibantu juga sejumlah relawan dan PMI Kota Tangsel, yang dipusatkan di lokasi aman di sekitar wilayah terdampak banjir.

Adapun ke 14 titik lokasi kawasan permukiman yang terendam di antaranya di wilayah Kecamatan Ciputat, di Perum Puri Bintaro Indah RW.022, Perumahan Roswood Garden RT.004/RW.009, Perumahan Pamulang Asri, Perum Alkapi (Kampung Gedong) RT 01/13, Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat

Kecamatan Pamulang di perum Puri Pamulang RT.007/RW.009, Villa Pamulang Mas, Perum BPI, Perum Lembah Pinus, Kecamatan Pondok Aren di Kavling Kampung Bulak RT.004/RW.002, Kecamatan Serpong, di Jalan Pusaka Kecana BSD Sektor XII, Villa Mutiara dan Perum Graha Mas.

 

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id