comscore

Kasus Aktif Covid-19 di Kabupaten Tangerang Meningkat

Hendrik Simorangkir - 26 Juni 2022 17:11 WIB
Kasus Aktif Covid-19 di Kabupaten Tangerang Meningkat
ilustrasi/Medcom.id
Tangerang: Kasus aktif terkonfirmasi covid-19 di Kabupaten Tangerang mengalami lonjakan. Dalam dua pekan terakhir, angka kasus aktif covid-19 di wilayah tersebut mencapai 249 kasus.

"Tercatat pada Sabtu (11 Juni 2022) itu ada 87 kasus. Sekarang kasus itu sudah mencapai 249 kasus aktif," ujar juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi, Minggu, 26 Juni 2022.
Hendra menuturkan jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Tangerang tercatat tertinggi dalam waktu dua pekan terakhir. 

"Dari 249 pasien aktif selama dua pekan terakhir, ada tujuh orang dirawat di rumah sakit rujukan dan 242 pasien jalani isolasi mandiri di rumah masing-masing," ucapnya.

Hendra menjelaskan untuk pasien yang dinyatakan positif terjangkit covid-19, rata-rata bekerja dan sering melakukan mobilitas dari wilayah DKI Jakarta. Tapi, banyak dari mereka tidak melakukan perawatan di rumah sakit, hanya menjalani isolasi mandiri dikarenakan masa atau proses penyembuhannya cukup cepat. 

"Kebanyakan yang terjangkit di Kecamatan Kelapa Dua, dan rata-rata mereka kerjanya di DKI Jakarta. Kemudian pasien positif ini juga sudah melakukan vaksinasi tahap satu dan dua," ungkapnya. 
 
Baca: 68,8 Juta Orang Terproteksi Vaksin Covid-19 Dua Dosis

Menurut Hendra, lonjakan kasus covid-19 beriringan setelah munculnya subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 yang sudah masuk di Indonesia. 

"Dugaan sementara kenaikan kasus ini adanya varian BA.4 dan BA.5, karena memang sudah masuk di DKI Jakarta dan Bali," jelas dia.

Jumlah total kasus covid-19 secara keseluruhan di Kabupaten Tangerang terhitung dari awal pandemi hingga saat ini sebanyak 57.778 orang dan 57.091 orang dinyatakan sembuh. Sedangkan jumlah orang meninggal dunia akibat terpapar covid-19 total ada 418 orang.

(NUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id