comscore

Tim SAR Kembali Temukan Korban Tenggelam di Muara Kokonao Mimika Barat

Antara - 23 Februari 2022 12:29 WIB
Tim SAR Kembali Temukan Korban Tenggelam di Muara Kokonao Mimika Barat
ilustrasi/MI
Mimika: Tim SAR gabungan menemukan satu korban perahu motor yang tenggelam di Muara Migiwiya, Kokonao, Distrik Mimika Barat, pada Rabu, 23 Februari 2022. Kasubsi Operasi Kantor SAR Timika Syahril mengatakan korban yang ditemukan atas nama Mansur, warga Kampung Ipaya, Distrik Mimika Barat, Papua.

"Korban yang dinyatakan hilang (tenggelam) sejak Senin (21 Februari 2022), baru ditemukan pada Rabu pagi sekitar pukul 10.40 WIT dalam kondisi sudah meninggal dunia,"  kata Syahril, Rabu, 23 Februari 2022.
Sementara itu, korban lainnya, sudah ditemukan dua hari lalu, satu mil dari lokasi perahu yang mereka tumpangi. Tim yang terlibat dalam pencarian ini, yaitu Basarnas, TNI-Polri, relawan, dan masyarakat.

"
Korban kemudian dievakuasi ke kampung terdeka, yaitu Kokonao untuk dikebumikan," ujarnya.

Hingga kini, tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian satu korban lainnya atas nama Siti Aminah, berusia 29 tahun. Pencarian difokuskan di lokasi yang dicurigai di mana tim menemukan jaket diduga milik korban.

Baca: 
Perayaan Ultah Berujung Maut, 2 Siswa SMP Terseret Arus Laut

Mansur dan Siti Aminah merupakan pasangan suami istri yang sehari-hari berdagang barang kebutuhan pokok di Kampung Ipaya, Distrik Amar. Keduanya menumpang perahu fiber yang dikemudikan Abraham Otomako dari Pelabuhan Pomako Timika menuju Ipaya..

Perahu tersebut juga mengangkut sejumlah bahan kebutuhan pokok untuk dijual di Ipaya. Saat memasuki perairan dekat Kokonao, perahu yang ditumpangi Mansur dan Siti Aminah dihantam badai sehingga Abraham memutuskan untuk masuk ke Muara Migiwiya, Kokonao untuk menghindari badai.

Namun, perahu tersebut malah patah jadi dua bagian. Pasutri tersebut ikut tenggelam. Sementara Abraham selamat.

(NUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id