Penuturan Korban yang Mengaku Ditembak Anak Bupati

    MetroTV - 14 November 2019 13:28 WIB
    Penuturan Korban yang Mengaku Ditembak Anak Bupati
    Ilustrasi - Medcom.id.
    Majalengka: Polisi belum menetapkan tersangka kasus penembakan terhadap kontraktor asal Bandung, Panji Pamungkasandi, oleh orang yang diduga anak Bupati Majalengka, IN. Insiden penembakan bermula dari korban yang menagih utang proyek Rp500 juta ke pelaku. 

    Panji menuturkan saat menagih diarahkan ke sebuah ruko di Jalan Cigasong-Jatiwangi, Majalengka, Jawa Barat. Dia disambut sergapan puluhan orang dan langsung disambar peluru dari senjata api yang dipegang IN. 

    "Melihar posisi ada pistol saya mengelak, meledaklah itu pistol kena tangan saya di sini (telapak tangan sebelah kiri), peluru lolos mengenai orangnya Ifan," kata Panji di acara Metro Siang, Metro TV, Kamis, 14 November 2019. 

    Panji menerangkan usai sambutan itu kemudian dibawa masuk ke kantor pelaku. Saat itu pelaku langsung membayar utang yang ditagih sebanyak Rp500 juta.

    "Dibayarnya dengan dilempar dan diinjak-injak. Saya langsung bergeser ke luar sudah tidak memikirkan uang. Saya ke RSUD kemudian ke polres untuk bikin laporan," jelasnya. 

    IN diketahui merupakan ketua Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) Majalengka. Pengurus Perbakin Majalengka Jejen menerangkan senjata yang dipakai IN bukan dari Perbakin. Dia mengatakan Perbakin tidak pernah mengeluarkan izin senjata kepemilikan. 

    "Izinnya itu langsung dari Polri, yang bersangkutan menggunakan pistol bela diri dengan peluru karet dan pistol bela diri itu melekat pada dirinya," beber Jejen. 

    Polisi telah memeriksa sembilan saksi di Polres Majalengka terkait kasus penembakan dan pengeroyokan terhadap Panji. Pelaku segera ditetapkan menjadi tersangka usai gelar perkara. 

    "Saat ini status penyelidikan sudah kita naikkan ke penyidikan," kata Wakapolres Majalengka Kompol Hidayatullah, Rabu, 13 November 2019.

    Kejadian penganiayaan dan penembakan terhadap seorang kontraktor di Majalengka, Jawa Barat, terjadi pada Minggu, 10 November 2019, sekitar pukul 23.30 WIB, di depan ruko di Jalan Cigasong-Jatiwangi, Majalengka. Pelaku diduga anak Bupati Majalengka. Korban mengalami luka diduga akibat tembakan senjata api dengan peluru karet.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id