Kelompok King of The King Minta Bertemu Bupati Tangerang

    Hendrik Simorangkir - 29 Januari 2020 19:01 WIB
    Kelompok King of The King Minta Bertemu Bupati Tangerang
    Spanduk memuat tulisan kerajaan abal-abal mirip Keraton Agung Sejagat dan Sunda Empire muncul di Tangerang. (Foto: Istimewa)
    Tangerang: Kelompok King of The King pimpinan Dony Pedro pernah mengutarakan ingin bertemu Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Melalui surat bernomor 17/UBS/2019, 'kerajaan' tersebut hendak membahas bantuan dana aset amanah Bank Swiss. 

    Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tangerang, Banten, Ahmad Hidayat, membenarkan hal tersebut. Namun dia memastikan kelompok King of the King tak terdaftar di Kesbangpol Tangerang.

    "Betul ada surat itu ke Pak Bupati (Ahmed Zaki Iskandar), kami sekarang sedang teliti surat tersebut," ujarnya, Rabu, 29 Januari 2020.

    Menurut Ahmad inti dari surat tersebut menyatakan keberadaan King of the King tak lain untuk memakmurkan Indonesia. Surat ditujukan agar Bupati Zaki memudahkan jalan kelompok tersebut 'membangun' Indonesia lewat dana dari Bank Swiss.

    Ahmad pun mengimbau masyarakat, khususnya Kabupaten Tangerang, waspada dengan fenomena kemunculan kerajaan di era modern. "Jangan terjebak. Intinya harus waspada," jelas dia.

    Nama Dony Pedro pertama kali muncul di salah satu spanduk bertuliskan 'King of The King YM Soekarno Mr Dony Pedro' di Jalan Benteng Betawi, Kelurahan Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

    Tulisan dalam spanduk itu menyebut King of The King merupakan kerajaan yang bekerja sama dengan Presiden Direktur Bank UBS, Presiden PBB, Presiden MI yang disebut terbentuk untuk melunasi utang negara.

    Uniknya, spanduk juga menyertakan nama dan nomor telepon yang disebut sebagai petinggi kerajaan disertai dengan foto Presiden pertama RI Soekarno yang disandingkan dengan gambar wanita mengenakan pakaian mirip Nyai Roro Kidul. 



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id