Kontainer Sampah bakal Diletakkan di Kali Jambe

    Antonio - 06 September 2019 14:24 WIB
    Kontainer Sampah bakal Diletakkan di Kali Jambe
    Warga melihat sampah di Kali Jambe, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jumat 6 September 2019. Antonio/Medcom.id
    Bekasi: Pihak Kecamatan Tambun Selatan akan berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi untuk pengadaan kontainer sampah di sekitar Kali Jambe, Desa Mangun Jaya. Hal itu dilakukan untuk menangani persoalan penumpukan sampah yang telah terjadi selama tiga bulan kebelakang di lokasi tersebut.

    Camat Tambun Selatan, Iman Santoso, mengatakan pihaknya juga akan mengoptimalkan peran Pemerintah Desa Mangun Jaya untuk menghentikan aktivitas pembuangan sampah di sekitar kali.

    "Solusi kedua dengan memberdayakan teman-teman UPTD Kebersihan, untuk mengadakan tempat sampah yang kontainer terus diangkat periodik," kata Iman di Bekasi, Jumat, 6 September 2019.

    Mengenai lokasi keberadaan kontainer sampah, pihaknya akan menunggu usulan warga.

    Iman menjelaskan, pihaknya juga mengusulkan program jangka panjang penanganan sampah di Kali Jambe ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Di antaranya, Dinas LH, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Dinas Permukiman Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Bekasi.

    "PUPR dengan kegiatan normalisasinya, mungkin teman-teman dari Dinas LH untuk penanganan sampah besarnya terus yang ketiga teman-teman dari Dinas Tata Ruang dan Pemukiman untuk tamannya," paparnya.

    Dirinya berharap agar hal tersebut dapat dilakukan. "Jadi kalau nggak ada tindak lanjut yang menyeluruh nanti akan seperti ini lagi," ujar Iman.




    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id