Penuhi Indikator WHO, Blitar Uji Coba New Normal

    MetroTV - 05 Oktober 2021 17:55 WIB
    Penuhi Indikator WHO, Blitar Uji Coba <i>New Normal</i>
    Pemerintah Kota Blitar akan menerapkan syarat aplikasi PeduliLindungi di seluruh tempat publik, perkantoran, dan tempat pariwisata. Metro TV



    Blitar: Kota Blitar, Jawa Timur, telah memenuhi angka minimal penyebaran versi WHO dan berhasil mencapai vaksinasi 90 persen warga. Sebagai wilayah pertama berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1, Blitar akan menguji new normal.

    “Kita telah masuk PPKM level 1. Ke depannya diharapkan dapat new normal,” kata Wali Kota Blitar, Santoso, dalam tayangan Headline News di Metro TV, Selasa, 5 Oktober, 2021.

     



    Kota Blitar menjadi satu-satunya daerah yang diumumkan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan menjadi PPKM level 1. Selain sudah memenuhi indikator WHO, vaksinasi di Kota Blitar sudah mencapai 97,27 persen untuk dosis pertama.

    Pemerintah Kota Blitar akan menerapkan syarat aplikasi PeduliLindungi di seluruh tempat publik, perkantoran, dan tempat pariwisata. Pemkot Blitar juga akan menggencarkan testing dan vaksinasi.

    Uji coba new normal dan pelonggaran aktivitas masyarakat diharapkan mengatrol pertumbuhan sektor ekonomi. (Imanuel Rymaldi Matatula)
     

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id