Premanisme di NTT Bakal Ditindak Tegas

    Antara - 14 Juni 2021 12:08 WIB
    Premanisme di NTT Bakal Ditindak Tegas
    Aparat kepolisian melakukan penyelidikan kasus premanisme di Kupang. ANTARA/Kornelis Kaha



    Kupang: Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur, Irjen Lotharia Latif, memerintahkan jajarannya menindak segala aksi premanisme di provinsi berbasis kepulauan tersebut.

    Kabid Humas Polda NTT, Kombes Rishian Krisna, mengatakan pimpinannya tersebut juga memerintahkan seluruh jajaran Polda NTT untuk tidak kompromi dalam penindakan aksi premanisme.

     



    "Tindak tegas, jangan kompromi dengan premanisme dan pungli di wilayah ini," kata Rishian di Kupang, Senin, 14 Juni 2021.

    Baca: Warga Kudus Dilarang Keluar Rumah 5 Hari

    Mantan Kapolres Timor Tengah Utara (TTU) itu mengatakan pada Sabtu, 12 Juni 2021 dan Minggu, 13 Juni 2021 jajaran Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda NTT, Bidang Propam, dan Ditsamapta Polda NTT melukan penyelidikan dan patroli di Pelabuhan Peti Kemas Pelindo III Kupang dan Pelayaran Kapal di Pelabuhan Tenau, Pelabuhan ASDP Bolok, dan Terminal Bus Oebobo, Kota Kupang.

    Penindakan juga tidak hanya aksi premanisme, tetapi juga berbagai aksi melawan hukum yang berkaitan dengan punggutan liar. "Karena itulah anggota Polda NTT melakukan penyelidikan di pelabuhan dan terminal di Kota Kupang dan sekitarnya," jelasnya.

    Menurut Rishian penindakan itu sesuai dengan perintah Kapolri melalui Surat Telegram Nomor STR/138/VI/RES1.24/2021, 7 Juni 2021 perihal pemberantasan aksi kejahatan jalanan.

    "Dalam berbagai penyelidikan dan patroli, belum ditemukan ada yang mencurigakan. Kendati demikian, polisi tetap berpatroli dan menyelidiki berbagai aksi premanisme dan pungli di NTT," ujarnya.

     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id