Muktamar ke-34 NU di Lampung Digelar 23 Desember

    Lampost - 25 September 2021 22:29 WIB
    Muktamar  ke-34 NU di Lampung Digelar 23 Desember
    Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj saat membacakan Pleno Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) NU pada Sabtu, 25 September 2021. Dok PBNU



    Jakarta: Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) memutuskan Muktamar Ke-34 NU akan diselenggarakan pada 23-25 Desember 2021. 

    Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj mengatakan, keputusan itu diambil berdasarkan musyawarah Ketua Umum PBNU bersama Rais 'Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Katib Aam PBNU KH Yahya Cholil Staquf, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBNU Ahmad Helmi Faishal Zaini. 

     



    "Kami bersepakat dan memutuskan bahwa pelaksanaan Muktamar NU ke-34 akan dilaksanakan diselenggarakan pada 23-25 Desember 2021," katanya, saat Pleno Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) NU pada Sabtu, 25 September 2021.

    Muktamar yang akan dihelat di Provinsi Lampung itu, kata Kiai Said, harus diselenggarakan dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan covid-19 dan mendapatkan persetujuan dari Satgas Covid-19 baik di tingkat nasional maupun daerah. 

    Baca: Ustaz Das'ad Latif Minta Umat Tak Terprovokasi Aksi Pembakaran Mimbar Masjid di Makassar

    Sementara itu, Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar dalam sambutan pembukaan Konbes dan Munas menyampaikan permohonan maaf atas tertundanya agenda Muktamar yang sejatinya direncanakan digelar pada Oktober 2021.

    "Dengan tulus ikhlas, atas nama PBNU, saya mohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran kepengurusan NU di seluruh tingkatan, atas keterlambatan PBNU di masa pandemi covid-19 ini dalam menjalankan organisasi sehingga belum bisa menjalankan Muktamar Ke-34 pada Oktober 2021 sebagaimana keputusan Konbes yang dilaksanakan pada 2020,” katanya. 

    Sebelumnya, PBNU juga pernah memutuskan Muktamar NU akan berlangsung pada September 2020. Agenda itu termaktub dalam Surat Keputusan PBNU Nomor 420/AII/04 D/10/2019 mengenai tempat penyeleggaraan Muktamar ke-34 NU. Akan tetapi, agenda tersebut ditunda karena pertimbangan pandemi covid-19.

    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id