Alun-alun Kota Bandung Ditutup di Malam Perayaan Tahun Baru

    Media Indonesia - 26 November 2021 14:38 WIB
    Alun-alun Kota Bandung Ditutup di Malam Perayaan Tahun Baru
    Ilustrasi--Warga bermain di Taman Alun-alun Bandung, Jawa Barat. (Foto: ANTARA/Novrian Arbi)



    Bandung: Mulai tanggal 31 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan menutup seluruh taman-taman wisata termasuk Alun-alun Kota Bandung. Penutupan dilakukan merujuk pada amanat Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 62 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

    Kepala Bidang Pertamanan pada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Bandung, Rikke Siti Fatimah menjelaskan, Alun-Alun Kota Bandung termasuk klasifikasi taman wisata. Dalam Inmendagri, taman-taman wisata ditutup untuk publik selama dua hari, yakni 31 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

     



    Baca: Pemkot Bekasi Imbau Perantau Tak Mudik Saat Libur Nataru

    "Untuk operasi taman publik lainnya di Kota Bandung saat berlaku penyamarataan PPKM level 3, masih menunggu kebijakan Walikota Bandung Oded M Danial, yang nanti termaktub dalam peraturan walikota (Perwal)," kata Rikke di Bandung Jumat, 26 November 2021.

    Menurut Rikke, ketika Kota Bandung masih menjadi daerah dengan status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3. Beberapa waktu lalu taman-taman umum juga ditutup untuk publik.

    Personel Satpol PP dan aparatur kewilayahan, petugas dari DPKP saat itu terus menggelar pengawasan dan pengawasan di taman dinillai efektif sepanjang PPKM level 3 di Kota Bandung.

    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id