Wali Kota Bekasi Pertanyakan Wilayahnya Masuk PPKM Level 4

    Antonio - 22 Juli 2021 09:18 WIB
    Wali Kota Bekasi Pertanyakan Wilayahnya Masuk PPKM Level 4
    Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. Antonio/Medcom.id



    Bekasi: Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, akan mengirimkan data terbaru mengenai penanganan covid-19 di wilayahnya ke Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Kota Bekasi masuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 dalam Instruksi Mendagri Nomor 22 Tahun 2021.

    Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, semula membeberkan penurunan kasus covid-19 di Kota Bekasi berdasarkan data yang dimiliki pihaknya. Kemudian, dirinya sempat kaget ketika Kota Bekasi masuk dalam PPKM level 4

     



    "Makanya kita lihat, level 4 berat sekali. Level 4?" tanya Rahmat di Bekasi, Rabu 21 Juli 2021.

    Rahmat kemudian membaca ketentuan PPKM Level 4. Dia mengaku akan segera merapatkannya. Pihaknya akan menyampaikan ke Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian berkenaan penetapan Kota Bekasi masuk dalam PPKM level 4 melalui Instruksi Mendagri Nomor 22 Tahun 2021.

    Baca: Jadi Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan Segera Pelajari Penanganan Covid-19

    Selanjutnya, dia membacakan sejumlah ketentuan pada PPKM level 4. Yakni, sektor non esensial 100 persen bekerja di rumah, kegiatan belajar mengajar 100 persen daring, industri diberlakukan sif maksimum 50 persen bekerja hanya satu sif.

    "Berarti tutup semua dong perusahaan di sini," katanya.

    Kemudian, lanjut Rahmat, restoran hanya menyediakan pesan antar, warung lapak jajanan diizinkan dengan prokes ketat dan mal ditutup sementara kecuali akses ke toko obat. Kemudian, fasilitas umum ditutup sementara, tempat ibadah tidak diberlakukan berjemaah, kegiatan sosial budaya seni ditiadakan sementara dan transportasi umum dibatasi.

    "Kalau kita ada di level 4 sekarang saya masuk pada posisi ini. Kita zona hijau saja masih 5.400 RT dari 7.844, yang merahnya kita udah nol, yang oranye 107, kuning 1.600. Artinya enggak jelek-jelek amat posisi yang ada. Artinya masih ada 60 persen lebih kita masih zona hijau kalau kita lihat dari data yang ada," paparnya.
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id