Wali Kota Magelang Minta Kepsek Kreatif Menghadapi Covid-19

    Antara - 25 September 2020 17:20 WIB
    Wali Kota Magelang Minta Kepsek Kreatif Menghadapi Covid-19
    Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito memberi pengarahan kepala SD dan SMP se-Kota Magelang, Kamis, 21 September 2020. ANTARA/HO-Bagian Prokompim Pemkot Magelang
    Magelang: Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito, memotivasi kepala SD dan SMP di daerahnya kreatif dan inovatif menggerakkan lembaga pendidikan. Sigit ingin kualitas pembelajaran tetap meningkat di tengah pandemi covid-19.

    "Terlebih dalam situasi pandemi covid-19 saat ini, kepala sekolah sebagai manajer memiliki tantangan tersendiri dalam penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar," kata Sigit dalam keterangan tertulis di Magelang, Jumat, 25 September 2020.

    Baca: Sumenep Kembali ke Zona Merah Covid-19

    Sigit menjelaskan tentang posisi para kepala sekolah sebagai terdepan dalam rangka pendidikan untuk mencerdaskan anak-anak, membentuk ketangguhan mereka, berpikir maju, dan melek teknologi.

    Pada pengarahannya kepada para kepala SD dan SMP di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang, Kamis, 24 September 2020, Sigit juga mengapresiasi pengabdian mereka untuk kemajuan dunia pendidikan di daerah tersebut selama ini, bahkan di tengah pandemi.

    Ia mengatakan pembangunan fisik tidak akan berarti jika tidak diikuti dengan pembangunan manusia melalui pendidikan.

    "Selama saya memimpin 10 tahun ini Kota Magelang berubah, di bidang pendidikan dan kebudayaan juga. Lebih baik jika bisa membangun fisik diikuti dengan nonfisik," jelasnya.

    Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang, Agus Sujito, mengatakan pendidikan gratis bagi siswa SD dan SMP di Kota Magelang sudah dilaksanakan mulai 2017.

    Sejak 2017 sampai 2019, siswa baru mendapatkan pakaian seragam OSIS, seragam pramuka, dan sepatu gratis. Namun, pada 2020 siswa baru hanya mendapatkan seragam batik, karena ada anggaran yang direalokasi untuk penanganan pandemi COVID-19.

    "Untuk tahun 2021 siswa baru kembali mendapatkan seragam OSIS, pramuka, dan sepatu," ujarnya.


     

    (DEN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id