Fasilitas Publik di Jatim Wajib Sediakan Alat-Alat Kesehatan

    Amaluddin - 15 Maret 2020 06:35 WIB
    Fasilitas Publik di Jatim Wajib Sediakan Alat-Alat Kesehatan
    Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa. Dok Medcom
    Surabaya: Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menyerukan agar seuruh fasilitas publik menyediakan alat kebersihan seperti handsanitizer, thermal gun, dan masker. Hal ini guna menghindari penyebaran virus korona (covid-19) semakin meluas.

    "Jadi bagi pemilik fasilitas publik seperti mall, pasar modern/tradisional, serta daerah tujuan wisata, harus menyiapkan berbagai fasilitas untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, untuk mencegah covid-19," kata Khofifah di Jawa Timur, Sabtu, 14 Maret 2020.

    Fasilitas yang harus disiapkan pemilik fasilitas publik, kata Khofifah, hand sanitizer tempat cuci tangan, masker, dan thermal gun. Masker diberikan bagi pengunjung yang terlihat batuk atau demam. 

    "Sementara di tempat-tempat publik seperti stasiun, bandara, dan pelabuhan, telah disediakan fasilitas-fasilitas tersebut," ujarnya.

    Baca: Menteri Perhubungan Dinyatakan Positif Korona

    Pemprov Jatim juga mendirikan posko contingency hingga tingkat desa , guna memberikan rasa nyaman kepada masyarakat. Keberadaan posko itu untuk mempercepat informasi, sehingga penangan korona diharapkan lebih juga cepat.

    "Untuk di tingkat Jatim, posko contingency dikomandani oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jatim," ujarnya.



    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id