560 Pekerja di Temanggung Dapat Subsidi Rp1,2 Juta per Orang

    Media Indonesia.com - 07 September 2020 13:24 WIB
    560 Pekerja di Temanggung Dapat Subsidi Rp1,2 Juta per Orang
    Ilustrasi/MI/ Ramdani
    Tenanggung: Sebanyak 560 pekerja di Temanggung, Jawa Tengah dengan upah di bawah Rp5 juta menerima bantuan subsidi upah dari pemerintah sebesar Rp1,2 juta per orang. Bantuan diharapkan dapat membantu kaum pekerja mencukupi kebutuhan sehari-hari selama pandemi korona. 

    Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Bupati Temanggung M Al Khadziq di Ruang Gajah, Kompleks Kantor Bupati, Senin, 7 September 2020. Penyerahan bantuan disaksikan kepala BPJS wilayah Magelang Budi Santoso, Kepala Disnakertrans Agus Sarwono dan pejabat terkait.

    "Saya berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk menunjang kebutuhan hidup sehari-hari di tengah pandemi covid-19," ujar Bupati Temanggung M Al Khadziq.

    Baca: Gubernur Banten Berlakukan PSBB di Semua Wilayah

    Kepala BPJS Wilayah Magelang Budi Santoso menjelaskan, bantuan tahap pertama ini diserahkan kepada 560 tenaga kerja PT Putra Tama Jaya dengan besaran Rp1,2 juta untuk dua bulan. Bantuan subsidi upah dari Pemerintah ini kepada para pekerja berpenghasilan kurang dari Rp5.000.000 per bulan dan sudah terdaftar sebagai peserta BPJS tenaga kerja.

    "Selanjutnya bantuan akan diserahkan langsung ke rekening penerima selama empat bulan senilai Rp2,400.000," terang Budi Santoso. 

    (ALB)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id