Warga Jepara Masih Berkerumun di Taman dan Pusat Perbelanjaan

    Rhobi Shani - 24 Maret 2020 14:36 WIB
    Warga Jepara Masih Berkerumun di Taman dan Pusat Perbelanjaan
    Kodim 0719 Kabupaten Jepara, Jawa Tengah,menyosialisasikan pentingnya social distancing di sebuah pusat perbelanjaan. (Foto: Medcom.id/Rhobi Sani)
    Jepara: Kodim 0719 Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, masih menemukan masyarakat berkerumun di sejumlah fasilitas publik seperti taman dan pusat-pusat perbelanjaan. Personel pun dikerahkan untuk mengingatkan warga agar patuh pada aturan jarak sosial (social disntacing).

    “Di alun-alun dan taman-taman kami masih menjumpai warga nongkrong-nongkrong. Itu yang kami peringatkan. Juga di pusat perbelanjaan. Kalau memang tidak ada kepentingan belanja yang mendesak kami imbau lebih baik di rumah dulu,” ujar Komandan Kodim 0719 Jepara, Letkol Arm Suharyanto, Selasa, 24 Maret 2020.

    Suharyanto meminta para personel Kodim berkeliling dan menyosialisasikan agar warga menghindari kegiatan berkerumun. Pada kesempatan itu, warga juga dibagikan cairan pembersih tangan sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran covid-19.
     
    “Ini tidak hanya di kota, seluruh koramil juga melakukan hal yang sama. Sosialisasi pencegahan harus gencar dilakukan bersama-sama. Masyarakat harus mendukung pemerintah dalam mengatasi penyebaran virus ini,” jelas dia.

    Pantauan Medcom.id, pagi dan sore kawasan alun-alun masih ramai aktivitas warga berolahraga. Tak sedikit pula sejumlah muda-mudi duduk-duduk santai sambil bercengkrama. Pemandangan yang sama juga dijumpai di Jalan Kartini dan kawasan Gelora Bumi Kartini. 

    Baca juga: Personel Pengamanan Rapid Test di Jabar Digandakan



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id