Rumah Ibadah di Kota Tangerang Disemprot Disinfektan

    Medcom - 24 Maret 2020 16:54 WIB
    Rumah Ibadah di Kota Tangerang Disemprot Disinfektan
    Ilustrasi. Medcom.id
    Tangerang: Penyemprotan disinfektan dilakukan di sejumlah rumah ibadah dan fasilitas publik di Kota Tangerang, Banten. Penyemprotan dilakukan oleh PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) menggandeng Yayasan Lazis Muhammadiyah (LazisMu), untuk mencegah penyebaran virus korona (covid-19).

    Corporate Communication General Manager Alfamart, Nur Rachman, mengatakan penyemprotan telah dilakukan sejak Senin, 16 Maret 2020. Dia mengeklaim puluhan lokasi telah disemprot disinfektan. 

    "Kami harapkan, dengan adanya kegiatan penyemprotan ini maka dapat memutus rantai penyebaran covid-19 di tengah masyarakat dan memberikan rasa aman," ujarnya, melansir Antara, Selasa, 24 Maret 2020.

    Dia mengaku sumber dana untuk penyemprotan disinfektan bersumber dari donasi konsumen. Pihaknya menargetkan 150 titik akan disemprot disinfektan, untuk mencegah penyebaran virus korona.

    Baca: Pasien Positif Korona 686 orang, 55 Meninggal

    Penyemprotan dilakukan oleh relawan. Para relawan dilengkapi perangkat alat pelindung diri (APD), dan penyemprotan dilakukan di dalam maupun di luar bangunan.

    "Selain pencegahan di sisi internal karyawan perusahaan, kami juga melakukan kegiatan di lokasi publik dan rumah ibadah. Harapannya kita semua memutus rantai penyebaran virus ini," ujarnya.

    Selain itu, LazisMu juga menyalurkan 1.500 botol hand sanitizer di lokasi fasilitas publik dan rumah ibadah. Sehingga masyarakat bisa mencuci tangan di lokasi publik dan terhindar dari bakteri serta virus. 

    "Kita berharap dengan dukungan semua pihak, Indonesia bisa melewati masalah ini dengan baik," tambahnya.


    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id