Pengusaha Transportasi di Kudus Diizinkan Angkut Pemudik

    Rhobi Shani - 01 April 2021 13:31 WIB
    Pengusaha Transportasi di Kudus Diizinkan Angkut Pemudik
    Petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus lakukan pembinaan terkait protokol kesehatan kepada sopir bus. Medcom.id/Rhobi Shani



    Kudus: Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus, Hartopo, mengatakan larangan mudik dan keinginan pengusaha jasa transportasi agar tetap bisa beroperasi bisa berjalan beriringan. Asal pengusaha jasa transportasi berkooodinasi lebih lanjut dengan Pemerintah Kabupaten Kudus.

    "Pihak transportasi bisa lapor ke Pemkab kalau mau ambil penumpang dari luar kota. Nanti penumpang dibawa ke terminal untuk di-screeening. Seperti ini boleh, tidak apa-apa,” ujar Hartopo, Kamis, 1 April 2021.






    Dengan sistem seperti itu, kata dia, usaha jasa transportasi di Kudus tetap bisa berjalan. Begitu juga dengan upaya pencegahan penularan dan penyebaran covid-19 tidak terabaikan.

    "Bisa berjalan berdampingan," kata Hartopo.

    Baca: Pemudik Tiba di Kudus Dilakukan Tes Rapid Antigen

    Disinggung mengenai vaksinasi covid-19 bagi pelaku usaha jasa trasnportasi, Hartopo, mengungkapkan hal tersebut belum bisa dilakukan. Mengingat mereka bukanlah prioritas penerima vaksinasi.

    "Mereka tidak masuk prioritas. Kalau vaksinnya turah-turah (lebih) boleh lah. Ini kita fokuskan ke yang prioritas dulu," ungkap Hartopo.

    Sementara itu, para pemudik yang tiba di Kabupaten Kudus bakal dilakukan tes rapid antigen. Pemeriksaan dilakukan pemerintah kabupaten di pintu masuk Kota Kretek.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id