Pemkot Bogor Fokus Salurkan Vaksin Covid-19 untuk Lansia

    Rizky Dewantara - 28 April 2021 21:42 WIB
    Pemkot Bogor Fokus Salurkan Vaksin Covid-19 untuk Lansia
    ilustrasi Medcom.id



    Bogor: Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor fokus untuk melakukan percepatan vaksinasi covid-19 dengan sasaaran lanjut usia (Lansia). Hal tersebut dilakukan khususnya menghadapi tradisi sungkeman atau kunjungan orang tua pada saat Idulfitri.

    "Ada tradisi sungkeman atau mengunjungi orang tua saat Idulfitri nanti. Sehingga lansia menjadi prioritas untuk mendapatkan perlindungan melalui vaksin covid-19 di Kota Bogor," kata Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Rachim, kepada Medcom.id, Rabu, 28 April 2021.






    Baca: Pemudik Solo Tanpa SIKM Wajib Tes Antigen

    Dedie mengatakan lansia menjelang Idulfitri memang paling banyak dikunjungi sanak saudara dan lansia merupakan orang yang rentan terpapar virus covid-19. Maka pihaknya terus mengoptimalkan pemberian vaksin covid-19 terhadap mereka.

    "Untuk itu lansia menjadi prioritas utama dari sisi penyelamatan sebagai senior citizen yang perlu diperhatikan dan dilindungi," jelasnya.

    Sementara Kadinkes Kota Bogor, Sri Nowo Retno, mengatakan bahwa lansia merupakan kategori yang paling rentan terpapar covid-19. Disertai komorbid, lansia juga mempunyai risiko tinggi meninggal. Dari sisi menularkan kembali virus, lansia juga paling berpengaruh.

    "Aktivitas lansia juga ketergantungan kepada orang lain. Bila lansia sakit, pasti orang yang merawatnya pun kemungkinan mudah tertular. Artinya dengan sehat lansia artinya melindungi anggota keluarga yang lain," ungkap Sri.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id