Populer Daerah, KKB Kembali Tembak Guru Hingga Momen Jokowi Beri Jaket ke Korban Bencana NTT

    Lukman Diah Sari - 10 April 2021 08:00 WIB
    Populer Daerah, KKB Kembali Tembak Guru Hingga Momen Jokowi Beri Jaket ke Korban Bencana NTT
    Presiden Jokowi mengenakan jaket kepada Fransiskus Ade Uran di Lembata, Jumat (9/4/2021) ANTARA/HO-tangkapan layar



    Jakarta: Sejumlah berita di daerah pada Jumat, 9 April 2021, menjadi populer dan menarik pembaca. Pertama, seorang guru di Papua kembali ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB).
     
    Kedua, gunung Sinabung kembali erupsi. Terakhir, momen Presiden Joko Widodo memberikan jaket ke korban bencana di Nusa Tenggara Timur.
     
    Berikut tiga berita populer pada Jumat, 9 April 2021:

    1. Lagi, KKB Tembak Mati Guru di Beoga Papua






    Timika: Aksi kekerasan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, kembali berulang. Seorang guru dilaporkan ditembak oleh kelompok bersenjata itu hingga meninggal.
     
    Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia mengatakan, korban bernama Yonatan Randen merupakan guru SMP Negeri 1 Beoga yang beralamat di Kampung Julukoma. Penembakan terhadap guru oleh KKB di Beoga ini merupakan yang kedua kalinya dalam sepekan ini.
     
    "Benar telah terjadi penembakan terhadap guru SMP Negeri 1 Julukoma hingga korban meninggal dunia oleh kelompok separatis bersenjata," kata Kompol Nyoman, melansir Antara, Jumat, 9 April 2021.

    Selengkapnya baca di sini.

    2. Sinabung Erupsi, Awan Panas Teramati Sejauh 1.000 Meter

    Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karo menyatakan Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, erupsi pada Jumat, 9 April 2021, pukul 12.00 WIB. Erupsi ditandai luncuran guguran awan panas teramati dengan jarak 1.000 meter mengarah ke timur dan tenggara.
     
    "Selain itu kabut asap kawah teramati berwarna putih dengan intensitas sedang hingga tebal dan tinggi 50-200 meter di atas puncak kawah," kata Pelaksana Tugas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karo, Natanail Perangin angin, melansir Antara.
     
    Ia menjelaskan, Gunung Sinabung berada di ketinggian 2.460 meter di atas permukaan laut (mdpl). Cuaca cerah dan mendung. Angin bertiup lemah hingga sedang ke arah timur dan barat.

    Selengkapnya baca di sini.

    3. Momen Jokowi Berikan Jaket Merahnya ke Fransiskus Korban Bencana di NTT

    Fransiskus Ade Uran, warga Desa Tapolangu, Kecamatan Lebatukan, Kabupaten Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur tak menyangka mendapatkan jaket merah yang dikenakan Presiden Joko Widodo saat meninjau lokasi bencana alam di Ile Ape.
     
    Saat dihubungi, ia menceritakan usai Presiden Joko Widodo memberikan keterangan kepada wartawan dan warga di Ile Ape, orang nomor satu di Indonesia itu langsung melepas jaketnya dan mengenakan secara langsung ke dirinya.
     
    Fransiskus mengaku sangat kegirangan namun juga was-was saat dipanggil ke hadapan Presiden Jokowi karena celana yang ia kenakan berlubang di kedua lututnya.

    Selengkapnya baca di sini.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id