Dua kabupaten di NTT Masih Bebas Kasus Covid-19

    Antara - 11 Oktober 2020 14:06 WIB
    Dua kabupaten di NTT Masih Bebas Kasus Covid-19
    ilustrasi Medcom.id
    Kupang: Dinas Kesehatan Nusa Tenggara Timur menyebut dua dari 22 kabupaten/kota di provinsi ini hingga kini masih bebas dari kasus positif covid-19.

    Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Meserasi Ataupah, mengatakan dua kabupaten yang masih bebas dari paparan kasus covid-19 yaitu Kabupaten Belu dan Sabu Raijua.

    "Di dua kabupaten yang juga menyelengarakan pilkada serentak tahun 2020 ini masih belum ditemukan adanya kasus terkonfirmasi positif covid-19 sejak pandemi covid-19 berlangsung," kata Meserasi di Kupang, Minggu, 11 Oktober 2020.

    Baca: Gugus Tugas Sleman Temukan Pelanggaran Protokol di Perbelanjaan SCH

    Dia meminta pemerintah di dua kabupaten itu untuk terus melakukan upaya pencegahan penyebaran kasus covid-19 di daerah setempat sehingga tetap masuk dalam zona hijau covid-19.

    Menurut dia saat ini sudah 20 kabupaten/kota di NTT yang telah memiliki kasus terkonfirmasi positif covid-19 dengan jumlah kasus covid-19 mencapai 565 orang dan yang telah dinyatakan sembuh dari paparan covid-19 mencapai 352 orang.

    "Sedangkan pasien positif covid-19 yang sedang dalam perawatan medis dan karantina sebanyak 206 orang dan yang meninggal akibat covid-19 sebanyak 7 orang," jelasnya.

    Data pada gugus tugas percepatan penanganan covid-19 NTT menyebutkan Kabupaten Ende menempati urutan teratas dengan jumlah kasus positif covid-19 sebanyak 109 orang disusul Kota Kupang dengan 108 kasus terkonfirmasi positif covid-19.

    (DEN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id