Peredaran Sabu 6 Kg di Sidoarjo dan Surabaya Digagalkan

    Amaluddin - 18 Februari 2021 17:55 WIB
    Peredaran Sabu 6 Kg di Sidoarjo dan Surabaya Digagalkan
    Ditresnarkoba Polda Jawa Timur saat merilis kasus narkoba di Mapolda Jatim. (Medcom.id/Amal)



    Surabaya: Ditresnarkoba Polda Jawa Timur menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu seberat enam kilogram di Surabaya, Jatim. Sabu tersebut juga hendak diedarkan di Kabupaten Sidoarjo, Jatim.

    "Ada dua tersangka yang telah kita amankan, dengan barang bukti enam kilogram sabu," kata Kasubdit I Ditresnarkoba, Kompol Daniel Marunduri, di Mapolda Jatim di Surabaya, Kamis, 18 Februari 2021.




    Kedua tersangka yang ditangkap adalah IS alias J, 35, warga Kupang Gunung Jaya, Kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan, Surabaya, dan ES, 27, warga Medokan Semampir, Kecamatan Sukolilo, Surabaya. Peredaran narkoba itu bermula dari adanya informasi masyarakat, bahwa di wilayah Putat Jaya sering digunakan transaksi narkoba.

    Baca: Sanksi Tegas Menanti 12 Polisi Pemakai Narkoba di Jabar

    Selanjutnya, petugas melakukan penelusuran dan meringkus IS alias J, dengan barang bukti 22,81 gram sabu. Rencananya, tersangka akan menjual sabu tersebut dengan dijadikan paketan kecil.

    "Modusnya, tersangka IS alias J ini membeli sabu dari seseorang yang ada di Porong inisial HRS, yang saat ini masih menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO)," ujar Daniel.

    Setelah menangkap IS, kata Daniel, jajaran Polda Jatim kemudian melakukan pengembangan untuk mengungkap tersangka utama. Hasilnya, polisi menangkap satu tersangka lain yakni ES, 27, yang merupakan anak buah dari HRS yang saat ini masuk daftar pencarian orang (DPO).
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id