Massa Mahasiswa Palembang Demo Tolak UU Omnibus Law

    Gonti Hadi Wibowo - 07 Oktober 2020 15:28 WIB
    Massa Mahasiswa Palembang Demo Tolak UU Omnibus Law
    Massa mahasiswa di Palembang demo menolak pengesahan Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja di simpang 5 DPRD Sumsel, Rabu 7 Oktober 2020.
    Palembang: Ratusan mahasiswa berbagai universitas di Kota Palembang, Sumatra Selatan, mengelar aksi menolak pengesahan Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja di simpang 5 DPRD Sumsel, Rabu, 7 Oktober 2020.

    Salah satu mahasiswa Universitas Indo Global Mandiri Palembang, Ahmad Ridho, mengaku ikut dalam aksi untuk menyuarakan penolakan Undang-Undang Omnibus Cipta Kerja. Dia menilai, omnibus law akan menyulitkan semua buruh. 

    "Orang tua kami juga buruh dan kami resah adanya omnibus law ini karena akan menyulitkan warga untuk memperoleh pekerjaan. Apalagi tenaga kerja asing juga akan lebih mudah masuk ke Indonesia," kata Ridho.

    Baca: Regulasi Kepemilikan Asing Dinilai Menguntungkan Permintaan Properti

    Dia meminta pemerintah dan DPR untuk membatalkan Undang-Undang Omnibus Law Cipta kerja. Lantaran, menurutnya, semakin membuat rakyat sengsara.

    Sementara itu, Kapolrestabes Palembang, Anom Setyadji, mengatakan pihaknya di sudah mengamankan sebanyak 170 orang yang diduga penyusup di tengah mahasiswa. Mereka yang ditangkap membawa senjata tajam dan bom molotov.

    "Mereka yang membawa sajam sudah kami bawa ke Polrestabes Palembang untuk dilakukan pemeriksaan. Kami mengimbau kepada semua koordinator mahasiswa aksi untuk memeriksa anggotanya untuk memastikan tidak ada penyusup di dalamnya," katanya.

    (LDS)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id