Cerita Mujiati, Rumahnya Hancur Diguncang Gempa

    Daviq Umar Al Faruq - 11 April 2021 19:04 WIB
    Cerita Mujiati, Rumahnya Hancur Diguncang Gempa
    Rumah Mujiati, 50, warga Majang Tengah, Dampit, Kabupaten Malang, Jawa Timur, hancur akibat gempa. Medcom.id/ Daviq Umar Al Faruq



    Malang: Hari Sabtu, 10 April 2021, mungkin menjadi hari yang sangat diingat oleh Mujiati, 50, warga Majang Tengah, Dampit, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Hari itu pada pukul 14.00 WIB, rumahnya rata dengan tanah akibat gempa berkekuatan 6,1 magnitudo yang mengguncang Malang dan sekitarnya.

    Rumah seluas 20x10 meter miliknya runtuh seketika. Mujiati pun kini hanya bisa menatap batu bata dan material berserakan di area rumah yang ia tempati sejak 1995 silam.






    Bencana yang tak diduga itu jelas menyisakan luka bagi Mujiati. Sebab rumahnya kini hanya tersisa beberapa ruangan saja. Mulai dari kamar mandi, ruang salat dan ruang makan.

    "Waktu kejadian itu siang hari saya duduk dekat pintu. Anak sama cucu saya di dalam. Tiba-tiba gempa, saya sekeluarga langsung keluar. Saat keluar di jalan gempa lagi, terus rumah saya roboh," kata MUjiati saat ditemui Medcom.id, Minggu, 11 April 2021.

    Baca: Malang Dilanda Sembilan Guncangan Susulan

    Saat ini Mujiati terpaksa mengungsi di rumah tetangganya. Sedangkan anak dan cucunya memilih menginap di rumah mertuanya.

    "Saya sedih sekarang tidak punya apa-apa lagi. Yang bisa diselamatkan hanya beberapa pakaian dan kasur tidur. Sementara satu unit sepeda motor sudah hancur ditimpa runtuhan bangunan," jelasnya.

    Kini Mujiatu berharap mendapatkan bantuan dari pemerintah untuk membangun rumahnya kembali. Sebab wanita yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tani itu mengaku tak sanggup bila harus mendirikan rumah sendiri.

    "Saya mengharapkan bantuan dari pemerintah agar rumah saya bisa dibangun kembali," ungkapnya.

     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id