Bupati Bogor Manut Ikuti PSBB Jawa Bali

    Rizky Dewantara - 08 Januari 2021 06:54 WIB
    Bupati Bogor Manut Ikuti PSBB Jawa Bali
    Ilustrasi--Polisi lalu lintas beserta Dishub mengawasi penerapan PSBB di kawasan Simpang UI, Jakarta Selatan, Sabtu, 11 April 2020. (Foto: MI/Fransisco Carolio Hutama Gani)
    Bogor: Bupati Bogor Ade Yasin mengaku akan mengikuti kebijakan dari pemerintah pusat dalam menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) serentak Jawa Bali, guna menekan penyebaran virus covid-19.

    "Iya tentunya kita harus ikut dengan aturan baru, apalagi Kabupaten Bogor daerah yang  dekat dengan Jadebek (Jakarta Depok dan Bekasi). Kita akan laksanakan hal itu mulai 11-25 Januari 2021," kata Ade Yasin, Jumat, 8 Januari 2021.

    Ade juga mengakui kondisi wabah covid-19 saat ini cukup mengkhawatirkan. Menurutnya, PSBB bukan persoalan setuju atau tidak untuk dilaksanakan. 

    Baca juga: Kabupaten Bogor Tunda Sekolah Tatap Muka

    "Sekarang itu kondisinya memang mengharuskan kita di wilayah-wilayah untuk menerapkan PSBB. Karena virus covid-19 belum bisa diredam penularannya," ungkapnya.

    Ia menjelaskan dalam penerapan PSBB pihaknya akan mempersiapkan Peraturan Bupati (Perbup), sekaligus menyosialisasikan kepada warga Kabupaten Bogor agar kebijakan ini dapat dimengerti dan tidak sia-sia.

    "Kita akan kembali ke pembatasan yang pernah Pemkab Bogor lakukan pada April 2020. Intinya warga harus paham bahwa PSBB saat ini lebih ketat," tambah Ade.

    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id