comscore

Marak Calo di Terminal Bekasi, 3 Calo Tiket Ditangkap

MetroTV - 14 Mei 2022 22:56 WIB
Marak Calo di Terminal Bekasi, 3 Calo Tiket Ditangkap
Marak calo tiket di Bekasi, 3 calo ditangkap. Foto: Dok/Metro TV
Bekasi: Calo tiket marak ditemukan di Terminal Induk Kota Bekasi, Jawa Barat karena diduga aksinya dibiarkan oleh pihak berwajib. Setelah korban merekam aksi pencaloan dan memviralkannya di media sosial, aparat kepolisian baru melakukan penangkapan terhadap tiga calo.

Seorang penumpang bus merekam aksi calo di Terminal Induk Kota Bekasi dan mengunggahnya di media sosial. Dalam video terlihat potongan tiket yang digunakan oleh para calo untuk memeras penumpang yang akan menggunakan bus dari Terminal Bekasi.
Tarif yang dipasang oleh para calo yakni Rp100.000 per penumpang. Namun nyatanya tiket tersebut adalah tiket palsu.

Setelah video tersebut ramai jadi perbincangan warganet, aparat kepolisian bersama Dinas Perhubungan Kota Bekasi kemudian melakukan penertiban. Sebanyak tiga calo berhasil diamankan oleh polisi.

“Saya langsung beritakan ke Kapolsek dan melakukan tindak lanjut terkait apa yang terjadi di terminal. Sekarang sudah kami amankan tiga orang,” ujar Wakapolsek Bekasi Timur AKP Hitman Hutajulu dalam program Headline News, Sabtu, 14 Mei 2022.

Sementara itu, Plt Kasi Bina Terminal Dishub Kota Bekasi Andrias Sora membantah jika sebelum viral di media sosial, keberadaan calo-calo tersebut dibiarkan begitu saja.

“Tidak ada pembiaran. Memang saya lihat (penjual tiket) yang bila ada penumpang datang itu berseragam. Apa itu seragamnya pinjam, kami juga enggak tahu,” kata Andrias Sora.

Demi mencegah para calo melancarkan aksinya lagi, Dinas Perhubungan Kota Bekasi mengetatkan pengamanan di sekitar terminal dan akan memasang kamera pengawas. (Fatha Annisa)

(MBM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id