comscore

Mercy Penghalang Ambulans di To Tangerang Diduga Mati Pajak

Hendrik Simorangkir - 18 Maret 2022 12:58 WIB
Mercy Penghalang Ambulans di To Tangerang Diduga Mati Pajak
Tangkapan layar mobil jenis mercy halangi ambulans. Foto: Tiktok
Tangerang: Kapolres Metro Tangerang Kombes Komarudin mengatakan belum ada laporan resmi terkait video viral mobil Mercy yang menghalangi laju ambulans di Tol Tangerang-Merak dua hari lalu. 

"Namun untuk permasalahan lebih jauh tentunya ada di Polresta Tangerang, yang mungkin menangani, soalnya di enggak ada laporan yang masuk ke kita," ujarnya, Jumat, 18 Maret 2022. 
Komarudin menuturkan, berdasarkan informasi yang diterimanya, insiden yang diduga terjadi di Tol Tangerang tersebut berada di tiga wilayah hukum.

"Ada kami (Polres Metro Tangerang Kota), lalu Polres Tangerang Selatan, kemudian Polresta Tangerang (Kabupaten Tangerang). Untuk kejadiannya memang dimungkinkan wilkum (wilayah hukum) kami, namun fakta yang ada dilaporkan ke Polresta Tangerang," jelasnya.

Namun, Komarudin menambahkan, jika memang benar insiden tersebut terjadi di wilayahnya, pihaknya akan siap menangani perkaranya. 

Baca: Ambulans yang Dihalangi Mercy di Tol Tangerang Bawa Wanita Hendak Bersalin

"Namun sekiranya ada indikasi masuk wilayah hukum Polres Metro Tangerang, kita siap menangani," ucap dia.

Terkait adanya informasi pajak mobil Mercedes-Benz yang bersenggolan dengan ambulans, yang telah habis pajaknya, Komarudin mengatakan, pihaknya belum mengetahui pelanggaran tersebut.

"Kita belum sampai ke sana, kalau sekiranya ditemukan indikasi itu (pajak mati), pasti kita akan kembangkan," katanya.

Sebelumnya, video berisi mobil ambulans saat membawa pasien hendak melahirkan, mengalami senggolan dengan sedan Mercedes Benz (Mercy) yang diduga terjadi di tol Bitung viral di media sosial. Aksi tersebut menjadi viral lantaran Mercy diduga menghalangi laju ambulans.

Video dengan durasi 1.04 detik tersebut, diunggah di media sosial TikTok oleh akun @Mas.Herr, mendapatkan komentar sebanyak 46 ribu yang bersimpati terhadap sopir ambulans tersebut.

Aksi pengemudi mobil mewah tersebut jadi sorotan karena diduga menghalangi laju mobil ambulans yang dalam aturannya harus didahulukan di jalan raya.

Terkait kejadian tersebut, pihak puskesmas dan pengemudi Mercy saling lapor. Pihak puskesmas dan sopir ambulans melaporkan ke Polresta Tangerang, sedangkan pengemudi Mercy melaporkan ke Polres Metro Tangerang Kota. 


(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id