comscore

Ganjar Pranowo Diminta Kembali Menggelar Selawat Bersama

Al Abrar - 25 Juni 2022 00:50 WIB
Ganjar Pranowo Diminta Kembali Menggelar Selawat Bersama
Istimewa
Solo: Ribuan umat Islam memadati kawasan Benteng Vastenburg, Solo. Mereka mengikuti selawatan dan tahlil akbar bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf untuk presiden pertama, Soekarno atau Bung Karno. 

Di sela selawatan, Habib Syech mengaku rindu mengisi acara Jateng Bersalawat bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Pasalnya, sudah lama dia tak menggelar acara tersebut. 

"Malam ini mestinya Pak Ganjar datang, tapi karena masih perjalanan dari Jakarta sehingga belum ada di tengah-tengah kita. Sebenarnya kita semua rindu," kata Habib Syech di lokasi, Jumat, 24 Juni 2022.

Habib Syech pun meminta jemaah untuk mengirimkan doa kepada Ganjar agar selalu diberi kesehatan. Dia juga mendoakan Wali Kota Solo Gibran Raakabuming hingga TNI. 

"Mari kita doakan sehat, termasuk para pemimpin kita di sini, ada Pak Wali Kota Solo, Pak Polisi, TNI, dan lainnya. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan mendapat berkah dan kita semua selamat," tuturnya. 

Baca: Lapak Ganjar Dinilai Berhasil Bangkitkan UMKM

Di sisi lain, Habib Syech mengatakan, acara selawatan ini digelar untuk memperingati perjuangan Bung Karno. Dia berpesan semua generasi bangsa meneladani perjuangan Bung Karno dan para pahlawan Indonesia. 

"Mudah-mudahan kita semua dapat meneruskan perjuangan beliau. Dan kita semua berdoa, Insyaallah Indonesia aman, Indonesia selamat," tuturnya. 

Adapun acara tahlilan dan selawatan akbar diramaikan masyarakat dari berbagai daerah seperti Demak, Semarang, Wonogiri, dan Blora. Ribuan jamaah tampak antusias mengikuti acara tersebut. Selain masyarakat umum, acara juga dihadiri oleh kader-kader PDI Perjuangan. Mengenakan seragam merah, mereka ikut berdoa dan bershalawat bersama ribuan masyarakat lainnya.(ALB)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id