comscore

Hari Bebas Kendaraan di Banda Aceh Digelar Lagi

Fajri Fatmawati - 11 Juni 2022 13:14 WIB
Hari Bebas Kendaraan di Banda Aceh Digelar Lagi
Suasana Car Free Day sebelum pandemi covid-19. Foto: Medcom.id/Fajri Fatmawati
Banda Aceh: Pemerintah Kota Banda Aceh akan kembali menggelar Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) mulai Minggu, 12 Juni 2022, pukul 06.30 sampai 11.00 Wib, di Jalan Daud Beureueh, Kota Banda Aceh, Aceh.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, mengatakan, sebelumnya CFD Banda Aceh yang selalu diramaikan oleh warga kota dihentikan sejak pandemi covid-19.
"Bersyukurnya saat ini Banda Aceh telah memasuki zona hijau penyebaran covid-19 dan masuk PPKM level satu, ini berarti Banda Aceh dalam kondisi zero kasus penyebaran covid 19," kata Aminullah, Sabtu, 11 Juni 2022.

Aminullah menuturkan, dengan kondisi itu, kegiatan yang melibatkan banyak orang bisa membantu mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat karena CFD dapat kembali digelar.

Baca juga: Aceh PPKM Level 1 

"Saat CFD berlangsung, banyak pelaku UMKM mempromosikan produk-produk unggulannya. Kita lihat laris manis diserbu warga. Ini bisa meningkatkan perekonomian mereka," ujarnya.

Seluruh kabupaten/kota di Aceh saat ini berada dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1.
 
"Gubernur Aceh Nova Iriansyah telah mengeluarkan Instruksi Gubernur Aceh Nomor 15/INSTR/2022/ tentang PPKM berbasis mikro level 1, serta mengoptimalkan posko penanganan COVID-19 di tingkat gampong untuk pengendalian penyebaran COVID-19," kata Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh Muhammad Iswanto.

Ia juga menyebutkan, Ingub perpanjangan PPKM di Aceh merupakan tindaklanjut dari Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 30 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 2 dan Level 1 serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua.

(MEL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id